Berita: Hadiri HUT Bankaltimtara ke - 57, Bupati Fahmi: Bank Kaltimtara adalah Bank Yang Paling Toleransi Dalam Menyeleseikan Persoalan Kredit Macet

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke – 57 Bankaltimtara  di ruang pertemuan Bankaltimtara, Jumat (14/10/2022). Turut Hadir mendampingi Bupati Paser yakni Asisten Ekonomi dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala BKPSDM Suwito, Kepala Syahbandar Kabupaten Paser, Capt. Aditya Karya, Camat Tanah Grogot  M.Guntur, serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sedangkan dari Bank Kaltimtara turut hadir Pimpinan Bankaltimtara Cabang Tanah Grogot Yudi Susatyo,  karyawan dan karyawati, serta pensiunan karyawan Bankaltimtara.  

Bupati Fahmi dalam sambutannya mengucapkan Selamat hari jadi ke -57 kepada Bankaltimtara .”Semoga di usia ke 57 ini , Bankaltimtara semakin sukses , “ Maju Lebih Cepat dan Tumbuh Lebih Kuat” dalam memberikan pelayanan perbankan kepada Masyarakat,” kata Bupati Fahmi. Dalam kesempatan yang sama Bupati Fahmi juga mengatakan bahwa Bank Kaltimtara adalah bank yang paling toleransi dalam menyeleseikan persoalan kredit macet. Selain itu Bupati Fahmi juga menghimbau untuk menjadikan menabung sebagai budaya dalam hidup kita.” Banyak manfaat yang diambil dari kegiatan menabung seperti mempersiapkan modal usaha ketika pensiun, persiapan di hari tua,untuk keperluan yang tak terduga, untuk kegiatan Usaha dan lain – lain.” Ungkap Bupati Fahmi. Acara ini dirangkai dengan pemotongan kue dan Tumpeng serta Foto bersama.

PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara resmi beroperasi pada tanggal 14 Oktober 1965 dengan nama Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Timur Bapak Abdoel Moeis Hasan . Pada saat pertama kali didirikan tahun 1965 komposisi kepemilikan saham sebesar Rp.100.000.000 (Seratus Juta Rupiah). Saat ini modal saham  PT. BPD Kaltim Kaltara telah mencapai Rp.3.752.460.000.000  (tiga trilyun tujuh ratus lima puluh dua milyar empat ratus enam puluh juta rupiah) dengan modal dasar sebesar Rp 10.000.000.000.000,- ( sepuluh trilyun rupiah).

Di usia ke – 57 ini PT BPD Kaltim Kaltara sudah berhasil hadir di 134 kecamatan atau telah hadir 85% , termasuk di wilayah pedalaman dan perbatasan negara yang terdiri atas jaringan kantor dan layanan, didukung dengan tenaga kerja sebanyak 3.923 orang yang terdiri atas pegawai organik sebanyak 2.267 orang dan pegawai non organik sebanyak 1.656 orang. Untuk Kabupaten Paser sendiri kantor cabang pertama didirikan pada Tahun 1975 dan sampai saat ini Jumlah pegawai bankaltimtara di Kabupaten Paser sebanyak 97 organik dan 104 pegawai non organik dengan 5 kantor cabang pembantu dan 9 kantor kas. (Humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1697 detik dengan memori 0.95MB.