Ebook

Siaran Pers

No
Cover
Tanggal
Judul Keterangan
Ukuran
Jumlah Download
1
Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Kabupaten Paser Tahun 2017
12-09-2018
Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Kabupaten Paser Tahun 2017

Pemerintah Kabupaten Paser berupaya menyelenggarakan pemerintahan dengan berprinsip pada tatakelola pemerintahan yang baik dan berorientasi pada hasil sesuai dengan kewenangannya. Dalam mewujudkan Good Governance, akuntabilitas merupakan salah satu aspek penting yang harus diimplementasikan dalam manajemen pemerintahan.

Dari 21 sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan Kinerja Tahun 2017 menunjukkan 16 sasaran telah berhasil dicapai dengan baik. Tingkat pencapaian Kinerja Pemerintah Kabupaten Paser dengan rata-rata capaian sasaran sebesar 94,81%  dengan kategori “Sangat Berhasil”.

3.95 Mb
112
2
Indikator Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Paser 2017
11-09-2018
Indikator Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Paser 2017

Untuk mendapatkan gambaran perkembangan tingkat kesejahteraan rakyat dan perkembangan keadaan sosial ekonomi masyarakat Kabupaten Paser dari waktu ke waktu, maka Badan Pusat Statistik Kabupaten Paser menerbitkan publikasi Indikator Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Paser Tahun 2017. Penyajian ini juga bertujuan untuk melengkapi data statistik khususnya dibidang kesejahteraan rakyat yang diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu acuan pengambilan kebijakan bagi pemerintah Kabupaten Paser di bidang kependudukan

2.47 Mb
227
3
Statistik Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Paser 2017
11-09-2018
Statistik Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Paser 2017

Buku Statistik Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Paser 2017 merupakan publikasi yang memuat data hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang diselenggarakan setiap tahun. Susenas dirancang untuk menghasilkan data yang memuat informasi sosial ekonomi penduduk di sektor pendidikan, kesehatan, perumahan, kriminalitas, sosial-budaya, perjalanan wisata, dan persepsi masyarakat mengenai kesejahteraan rumah tangga. Frekuensi pengumpulan data Susenas dalam setahun beberapa kali mengalami perubahan, sejak tahun 2015 pengumpulan data Susenas dilaksanakan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Maret dan bulan September.

14.75 Mb
162
4
Kabupaten Paser Dalam Angka 2018
11-09-2018
Kabupaten Paser Dalam Angka 2018

Kabupaten Paser Dalam Angka adalah publikasi tahunan yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Paser. Publikasi ini menyajikan data secara komprehensif dari berbagai bidang dan ulasan deskriptif tentang hal–hal yang penting dari bidang–bidang yang bersangkutan. Buku ini dimaksudkan untuk memberi gambaran tentang pembangunan di Kabupaten Paser.

22.53 Mb
1441
5
Kabupaten Paser Dalam Angka 2017
11-09-2018
Kabupaten Paser Dalam Angka 2017

Kabupaten Paser Dalam Angka adalah publikasi tahunan yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Paser. Publikasi ini menyajikan data secara komprehensif dari berbagai bidang dan ulasan deskriptif tentang hal–hal yang penting dari bidang–bidang yang bersangkutan. Buku ini dimaksudkan untuk memberi gambaran tentang pembangunan di Kabupaten Paser. Publikasi ini merupakan lanjutan dari publikasi tahun sebelumnya, memuat beberapa perubahan dan perbaikan berupa penambahan dan penyederhanaan tabel - tabel. Namun demikian, untuk menjaga kontinuitas data, bentuk dan jenis sebagian tabel tetap dipertahankan. Dalam semua tabel telah diusahakan untuk dapat menyajikan data tahun terakhir. Jika data tahun terakhir belum tersedia, beberapa di antaranya disajikan angka sementara yang didasarkan atas dokumen-dokumen yang telah masuk dan atau seri data yang ada.

25.33 Mb
393
6
Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten Paser Menurut Pengeluaran 2013-2017
11-09-2018
Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten Paser Menurut Pengeluaran 2013-2017

Buku Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Paser Menurut Pengeluaran Tahun 2013 – 2017 secara khusus membahas mengenai PDRB menurut pendekatan pengeluaran/permintaan akhir Kabupaten Paser. Pendekatan ini dirinci menurut beberapa komponen, yaitu: Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga, Pengeluaran Konsumsi Lembaga Non Profit yang Melayani Rumah Tangga, Pengeluaran Konsumsi Pemerintah, Investasi (Pembentukan Modal Tetap Bruto dan Perubahan Inventori), serta Ekspor Neto (Ekspor dikurangi dengan Impor).

Data yang digunakan dalam penghitungan komponen PDRB menurut Pengeluaran diperoleh dari dinas/instansi/lembaga pemerintah maupun pihak swasta, juga data yang bersumber dari hasil sensus dan survei yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Diharapkan publikasi ini dapat membantu pihak perencana daerah, para analis, lembaga/instansi pemerintah lainnya serta pihak swasta.

6.06 Mb
173
7
Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Paser 2017
11-09-2018
Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Paser 2017

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Paser Tahun 2017 dimaksudkan untuk memantau perkembangan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Paser dalam beberapa kurun waktu terakhir. Terjadi perubahan metode perhitungan dalam menghitung angka IPM, muatan yang disajikan dalam publikasi ini meliputi beberapa indikator tunggal sebagai pembentuk indikator komposit IPM. Indikatorindikator IPM dengan menggunakan metode peritungan baru meliputi indikator angka harapan hidup, angka harapan lama sekolah, angka rata-rata lama sekolah , dan angka paritas daya beli (kemampuan daya beli) masyarakat

2.07 Mb
209
8
Indikator Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Paser 2014
24-05-2016
Indikator Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Paser 2014

Untuk mendapatkan gambaran perkembangan tingkat kesejahteraan rakyat dan perkembangan keadaan sosial ekonomi masyarakat Kabupaten Paser dari waktu ke waktu, maka Badan Pusat Statistik menerbitkan publikasi Indikator Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Paser Tahun 2014. Penyajian ini juga bertujuan untuk melengkapi data statistik khususnya dibidang kesejahteraan rakyat yang diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu acuan pengambilan kebijakan bagi pemerintah Kabupaten Paser di bidang kependudukan. Indikator Kesejahteraan Rakyat Tahun 2014 menyajikan data kuantitatif baik berupa data primer maupun sekunder yang meliputi data penduduk, pendidikan, kesehatan, angkatan kerja, perumahan dan pengeluaran rumah tangga. Namun tidak semua indikator kesejahteraan dapat disajikan karena adanya keterbatasan data dan luasnya indikator yang dapat digunakan untuk menggambarkan kesejahteraan masyarakat.

0 Mb
0
9
Statistik Padi dan Palawija Kabupaten Paser 2015
24-05-2016
Statistik Padi dan Palawija Kabupaten Paser 2015

Pengumpulan data statistik pertanian padi dan palawija merujuk pada pola sistem tanam yang dinamakan dengan musim tanam. Satu tahun dibagi dalam tiga musim tanam yaitu musim tanam I pada periode Januari – April, musim tanam II pada periode Mei – Agustus, dan musim tanam III pada periode September – Desember. Pada umumnya, periode tanam pada subround I merupakan periode puncak produksi padi dan palawija jika dibandingkan dengan subround lainnya. Data produksi padi palawija yang disajikan dalam publikasi ini merupakan Angka Tetap 2014, dengan memaparkan keterbandingannya terhadap Angka Tetap (ATAP) tahun 2013. Indikator yang disajikan dalam statistik padi dan palawija adalah luas panen, produktivitas, dan produksi, dimana angka produksi merupakan perkalian antara luas panen dan produktivitas. Data produksi padi palawija tahun 2014(ATAP 2014) merupakan perhitungan dari realisasi luas panen dan produktivitas di tahun 2014.

0 Mb
0
10
Kabupaten Paser Dalam Angka 2015
24-05-2016
Kabupaten Paser Dalam Angka 2015

Kabupaten Paser Dalam Angka adalah publikasi tahunan yang diterbitkan oleh BPS Kabupaten Paser. Publikasi ini menyajikan data secara komprehensif dari berbagai bidang dan ulasan deskriptif tentang hal-hal yang penting dari bidang-bidang bersangkutan. Buku ini dimaksudkan untuk memberi gambaran tentang pembangunan di Kabupaten Paser.

0 Mb
0
Dimuat dalam 0.0524 detik dengan memori 2.74MB.