Berita:Wabup Masitah Serahkan Bibit Ulin & Durian di Tanam Kawasan Hutan Modang

Siaran Pers

TANA PASER- Kehadiran Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf dalam acara Hut Desa Modang Kecamatan Kuaro ke 86, Rabu (26/01/2022), juga dirangkai dengan penanaman pohon.

Yang menarik, aksi penghijauan ini dilakukan dikawasan Hutan Perhutanan Sosial Desa Modang yang luasnya mencapai 600 hektare lebih.

Meskipun tidak sampai kelokasi, namun Wabup Masitah secara simbolis menyerahkan dua jenis pohon yang akan ditanam, yakni jenis pohon ulin dan jenis durian kepada Kades Modang Hairudin, Kadis DLH Achmad Safari, Kadis PMD Chandra Irwanandi, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muksin, Kepala KPHP Kandilo serta Camat Kuaro.

Menurut Seksi Perlindungan dan Pengamanan Hutan Perhutanan Sosial atau Hutan Adat Modang Erawan, kawasan hutan ini akan dijadikan sebagai kawasan dalam upaya meningkatkan ekonomi produktif masyarakat kawasan hutan.

Karena itu menurut Erawan, ada empat fungsi yang akan dikembangkan dalam kawasan ini, yakni selain sebagai kawasan konservasi dan jasa lingkungan, juga sebagawai kawasan ekowisata, pengayaan jenis pohon buah-buahan dan pengembangan budidaya madu.

Yang menarik sebut Erawan, dalam kawasan hutan Modang ini, selain terdapat obyek wisata air terjun Doyan Seriam, juga ada  kawasan Gunung DAR yang keindahannya alamnya sangat luar biasa.  (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1311 detik dengan memori 0.94MB.