Berita:Tingkatkan Kewaspadaan Masitah Minta Badan Kesbangpol Perkuat Koordinasi Antar Forum melalui Grup Medsos

Siaran Pers

Batam - "Kita akan mengadopsi beberapa hal dari hasil kunjungan yang dapat kita bawa ke daerah yaitu meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat dengan membuat grup khusus antar forum untuk pendeteksian dini terhadap ATHG. Agar cepat berbagi informasi dan koordinasi bahkan laporan yang harus segera ditindaklanjuti", ujar Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf saat kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Batam, Kamis (16/2/22).

Dalam diskusi yang cukup panjang dan komprehensif, diakui bahwa dibalik pembangunan pasti ada masalah. Masitah mengungkapkan bahwa Pemkab Paser sudah mempunyai sembilan forum yang menangani berbagai konflik. Ia pun menyampaikan masalah sosial yang paling sering terjadi adalah antara masyarakat dan perusahaan. "Namun konflik ini relatif dapat diselesaikan dengan baik. Yang kita terus jaga adalah konflik antar RAS. Dan Alhamdulillah berkat kerjasama berbagai pihak konflik dapat diselesaikan. Kerukunan inilah yang harus terus kita jaga dan rawat" ungkap Masitah.

Sembilan forum yang dimaksud adalah yaitu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat tingkat Kabupaten, Kecamatan Desa/Kelurahan. Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Forum Kerukunan Umat Beragama, Forum Pembauran Bangsa. Tim Pemantauan Orang Asing/Tenaga Kerja Asing dan Lembaga Asing, kemudian Tim Verifikasi Bantuan Parpol serta Tim Pemantau Perkembangan Politik di Daerah dan Badan Narkotika Kabupaten.

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1951 detik dengan memori 0.94MB.