Berita:Pertemuan Bupati Fahmi & BPKP, Dilanjutkan Aksi Daerah

Siaran Pers


SAMARINDA- Sebagai lanjutan dari pertemuan Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Kepala BPKP Perwakil Kaltim Supriyadi, segera akan dilakukab beberapa aksi didaerah, yakni kegiatan sosialisasi lingkup Inspektorat, sosialisasi lingkup OPD dan lanjut implementasi seluruh pemantauan dan evaluasi terus menerus.

 Hal ini demi  mewujudkan pembangunan daerah sesuai dengan perencanaan dan manajemen tata kelola Pemerintahan Daerah yang baik dan akuntabel.

Pertemuan Bupati Fahmi dengan Kepala Perwakilan BPKP Kaltim, Kamis (23/09/2021) di Samarinda didampingi Inspektur Inspektorat Darni Haryati dan Plt Kabag Protokok dan Komunikasi Pimpinan Setda Paser Abdul Kadir. 

Bupati Fahmi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Paser  sangat membutuhkan sinergitas bersama BPKP dalam membangun Kabupaten Paser.

“Kita perlu bimbingan dan pengawasan terkait penyusunan berbagai kebijakan. Hal ini dimaksudkan demi tertibnya pengelolaan keuangan dan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Paser,” katanya. 

Terkait pentingnya pengawasan pembangunan dilingkungan Pemkab Paser lanjut  Bupati, perlunya bimbingan dan arahan dari BPKP mulai dari awal perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban, karena hal ini akan mempengaruhi kinerja dan capaian pembangunan yang dihasilkan.

Sementara, Kepala Perwakilan BPKP Supriyadi mengatakan, ada beberapa hal yang akan menjadi fokus tugas pihaknya kedaerah baik  itu terkait pengawasan penyelengaraan pemerintahan, pengelolaan keuangan daerah dan pembinaan sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP).  (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1166 detik dengan memori 0.94MB.