Berita:Paser Raih 7 Juara pada Village Award Tahun 2022

Siaran Pers

Tana Paser – Kabupaten Paser menerima 7 penghargaan pada pelaksanaan Village Award yang berlangsung di Samarinda, Rabu (7/12/2022). Tujuh penghargaan tersebut terdiri dari juara 1 sebanyak 3 kategori, juara 2 dan 3 masing-masing 2 kategori. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Paser Chandra Irwanadi bersama Sekretaris PMD Abdul Rasyid.

Kategori juara 1 diperoleh 2 desa yaitu Padang Jaya Kecamatan Kuaro sebagai Desa Digital dan Uko Kecamatan Muara Komam sebagai Pos Pelayanan Teknologi Desa (Posyantekdes) berprestasi, serta Posyantek Maju Bersama Kecamatan Tanah Grogot sebagai Posyantek berprestasi.

Adapun juara 2 diraih oleh Posyandu Muji Rahayu Desa Makmur Jaya Kecamatan Long Kali pada lomba Posyandu, dan Desa Atang Pait Kecamatan Long Ikis pada lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat. Sedangkan juara 3 diraih oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mandiri Rantau Panjang untuk kategori Keuangan dan Aset, dan Desa Samurangau pada inovasi TTG, dengan nama Pengental Getah Karet Multi Fungsi.

Sekretaris Abdul Rasyid menyebut masing-masing juara menerima piagam dan uang pembinaan. Penghargaan diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur HM Syirajudin didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kalimantan Timur Anwar Sanusi.  (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1768 detik dengan memori 0.94MB.