Berita:Katsul Pimpin Rapat Penyambutan Wagub ke MHA Muluy-Paring Sumpit

Siaran Pers

Tana Paser - Persiapan sambut kunjungan Wakil gubernur Kaltim Hadi Mulyadi semakin mengerucut.  Rapat langsung dipimpin Sekda Katsul Wijaya didampingi Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana dan Kepala PMD Candra Erwanadi.

Katsul pun meminta keterlibatan para perusahaan untuk mendukung kunker ke Masyarakat Hutan Adat (MHA) Muluy Desa Swan Slutung Kecamatan Muara Komam dan MHA Paring Sumpit Desa Muara Andeh Kecamatan Muara Samu. Bahkan tim trail pun diminta turut serta. "Kami berharap dukungan dari perusahaan dan Daya Taka Trail Adventure. Mengingat kondisi jalan menuju Dusun Muluy cukup sulit", ujarnya. Sedangkan jalan akses menuju Desa Muara Andeh relatif lebih baik hanya saja ada jembatan yang patah dan akan segera diperbaiki.

Untuk menyambut orang nomor  dua di Kaltim ini, pemerintah kabupaten Paser mengusahakan terbaik. "Karena dengan kegiatan ini, masyarakat kita bisa berdialog dan menyampaikan harapan mereka. Terlebih di dusun Muluy, ketua adat nya Zidan sedang diseleksi untuk menerima penghargaan kalpataru", ujarnya.

Dalam rapat ketiga ini pun telah membagi tugas kepada semua perangkat daerah yang terlibat. "Demi suksesnya kegiatan ini,kami berharap kontribusi seluruh pihak. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat adat kita", pungkasnya. (Humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1445 detik dengan memori 0.94MB.