Berita:Kabupaten Paser yang pertama SIPD online se Indonesia

Siaran Pers

Jakarta - Bupati Paser, Bapak  dr Fahmi Fadli didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangungan, Bapak  Adi Maulana menghadiri acara Implementasi SP2D Online pada SIPD  Pemerintah Kabupaten Paser, acara tersebut dihadiri  juga oleh Ibu Yeni Indah Susanti,yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi pada Pusdatin Kementrian Dalam Negeri, sedangkan dari Manajemen Bankaltimtara turut hadir Direktur Operasional dan Manajemen Resiko Bankaltimtara Bapak Muhammad Edwin, Pimpinan TI Bankaltimtara , Ibu Yeni Israwati, dan Pimpinan Cabang Bankaltimtara Bapak Yudhi Susatyo. Acara tersebut dilaksanakan pada kamis (27/10/2022) di Panin Tower Senayan City lantai 5 Bankaltimtara Cabang Jakarta. 

Pada kesempatan tersebut Ibu Yeni Indah Susanti, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi pada Pusdatin Kementrian Dalam Negeri memberikan pernyataan bahwa Kabupaten Paser adalah Kabupaten pertama yang mengimplementasikan SP2D online secara penuh pada Sistem Informasi Daerah (SIPD)Pemerintah Kabupaten Paser yang terintegrasi dengan SP2D online Bankaltimtara. 

Sementara itu Direktur Operasional dan Manajemen Resiko Bankaltimtara, Bapak Muhammad Edwin memberikan pujian kepada Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli.  “Tidak mungkin dapat dilakukan jika pemimpinnya tidak berani mengambil perubahan, artinya Bupati Paser telah mampu menjadi pemimpin perubahan dalam penatausahaan keuangan daerah, dengan menjadikan Kabupaten Paser menjadi yang pertama di Kaltim bahkan Indonesia dalam implementasi SP2D Online pada  Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Kabupaten Paser yang terintegrasi dengan SP2D Online PT Bankaltimtara,” kata Bapak Muhammad Edwin.

Pada kesempatan yang sama Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya  memberikan apresiasi setinggi - tingginya kepada Bankaltimtara  karena SIPD dapat terintegrasi dengan Bankaltimtara sehingga dapat dilakukan pencairan SP2D secara online dan realtime. Bupati juga berharap agar dapat diakomodir fitur akuntansi dan laporan pada menu SIPD sehingga kebutuhan pada laporan akhir tahun terhadap penatausahaan keuangan Pemerintah Kabupaten Paser dapat terfasilitasi.  (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1477 detik dengan memori 0.94MB.