Berita:Ikut Deklarasi dan Tandatangani Nota Kesepakatan, Bupati Fahmi Dukung dan Sambut Terbentuknya JPM Paser Daya Taka

Siaran Pers

Samarinda - Bersama Pemerintah Provinsi Kaltim dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kalimantan Timur, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli ikuti kegiatan Deklarasi Jejaring Panca Mandala (JPM) hari ini di Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kalimantan Timur (6/10/2022).

Deklarasi Jejaring Panca Mandala (JPM) adalah jejaring kolaborasi multi pihak, yang mempertemukan lima unsur yaitu pemerintah, pelaku usaha, dunia pendidikan/akademisi, pelaku media dan organisasi kemasyarakatan.

Deklarasi JPM ini merupakan implementasi dari kegiatan pelatihan dan pembinaan yang diikuti lima unsur multi pihak yang digelar Badan Penguatan Ideologi Pancasila (BPIP) dua hari sebelumnya. 

Sebagai komitmen dan tindaklanjut deklarasi JPM agar terwujudnya kolaborasi dan sinergi multi pihak, pada kegiatan ini Bupati Fahmi tandatangani Nota Kesepakatan bersama BPIP RI tentang Pelaksanaan Pembinaan Ideologi Pancasila yang juga diikuti Pemprov Kaltim, Pemkab dan Pemkot se Kaltim.

Deklarasi JPM dan Penandatanganan Nota Kesepakatan ini disaksikan Kepala BPIP RI Prof Yudian Wahyudi, MA.PhD dan Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi, SSi, MSi.

Pada kegiatan ini, masing-masing JPM provinsi, kabupaten dan kota telah dibentuk dan diberi nama. Untuk Kabupaten Paser diberi Nama JPM Paser Daya Taka.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fahmi mengutarakan keyakinannya terhadap JPM Paser Daya Taka yang telah terbentuk melalui kegiatan pelatihan dan pembinaan ideologi Pancasila.

“Saya yakin JPM Paser Daya Taka mampu bekerja sama mempertemukan pemangku kepentingan dan masyarakat dari berbagai jalur, agar dapat membuka ruang partisipasi yang lebih besar dan lebih cepat mengatasi permasalahan di masyarakat dengan Penguatan Ideologi Pancasila,” ungkap Fahmi.

Turut hadir mendampingi Bupati Fahmi Sekretaris Badan Kesbangpol Hj. Hatimah, SSos, MSi dan Kepala Bagian Kerjasama dr. Abu Bakar Sidik. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1604 detik dengan memori 0.94MB.