Berita:Bupati Fahmi: Pemkab Terus Tingkat Program Keagamaan & Rp630 Miliar Infrastruktur

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 47 tingkat kabupaten Paser   yang berlangsung  dilapangan Sama Taka Kecamatan Muara Samu, Senin (14/11/2022) malam.

Pembukaan tersebut ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Fahmi bersama unsur Forkopimda dan Ketua LPTQ Paser Katsul Wijaya.

Selanjutnya Bupati Fahmi menerima piala bergilir dari Camat Pasir Belengkong sebagai juara umum MTQ ke 46 dan dilanjutkan menyerahkan kepada Camat Muara Samu.

Bupati Fahmi dalam sambutannya mengharapkan pelaksanaan MTQ tersebut akan melahirkan para qori dan qoriah terbaik agar bisa memperkuat Kabupaten Paser  pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi yang akan datang.

Bupati Fahmi  juga mengajak semua pihak untuk senantiasa memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Al-quran dalam kehidupan sehari-hari

Selain itu dan menjadi kabar gembira,  Bupati  Fahmi menyebutkan Pemerintah daerah  akan terus  meningkatkan pengembangan progran keagaman diantaranya peningkatan SDM  serta  kesejahteraan tenaga-tenaga keagamaan di Bumi Daya Taka Paser.

“Bantuan  pembangunan  dan program bidang agama  adalah salah satu sektor yang sangat strategis untuk dilaksanakan. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Paser akan terus menjadikan perhatian serius, dan Insya Allah apa yang diminta seperti yang disampaikan Kemenag tadi, untuk kemajuan agama selalu kita berikan ,” kata Fahmi.

Alhandulillah lanjut Fahmi, dan mungkin juga salah satu berkah dari pelaksanaan MTQ ini, pada tahun anggaran 2023, Kabupaten Paser termasuk kebanjiran bantuan dari pemerintah. Karena itu peningkatan pembangunan infrastruktur masih menjadi program utama selain sektor Pertanian dan lainnya.

“2022 ini pembangunan infrastruktur masih  belum kelihatan, dan Alhamdulillah tahun 2023  ada  Rp630 miliar  dialokasikan untuk penanganan jalan dan jembatan. Meskipun nilainya besar, namun belum mencukupi dalam pembanguan jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Paser, dan akan terus menjadi perhatian menuju Paser MAS,” sebutnya.

Karena itu, dengan momen MTQ ini, Bupati Fahmi dalam kepemimpinannya bersama Wabup, harapkan doa masyarakat,  sehingga mendapat berkah dari Allah SWT.

“ Kami Pemerintah Kabupaten Paser  terus  memiliki komitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan.

Selain  itu, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya MTQ ini,” sebut Bupati Fahmi. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2037 detik dengan memori 0.94MB.