Berita:Bupati Fahmi : Implementasi SP2D Online Melalui Aplikasi SIPD Merupakan Salah Satu Penyerderhanaan Birokrasi

Siaran Pers

Jakarta - Bupati Paser, Bapak  dr Fahmi Fadli didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangungan, Bapak  Adi Maulana menghadiri acara Implementasi SP2D Online pada SIPD  Pemerintah Kabupaten Paser. Acara tersebut dilaksanakan pada kamis (27/10/2022) di Panin Tower Senayan City lantai 5 Bankaltimtara Cabang Jakarta. 

 Dalam sambutannya  Bapak Bupati Fahmi mengatakan bahwa pengelolaan keuangan daerah adalah bagian yang tak terpisahkan dari penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah untuk dilakukan secara tertib , taat pada ketentuan peraturan perundang- undangan, efisien, ekonomis, efektif , transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat. 

Bapak Bupati Fahmi juga mengatakan bahwa Kabupaten Paser telah menerima 9 (Sembilan ) kali berturut – turut opini WTP ( Wajar tanpa pengecualian) dan opini ini bukan tujuan akhir akan tetapi lebih kepada komitmen Pemerintah untuk mewujudkan pemerintahan yang berintegritas, profesional dan bebas praktek korupsi. 

“Semoga dengan Implementasi SP2D Online melalui Aplikasi SIPD merupakan salah satu penyerderhanaan birokrasi dapat memudahkan percepatan proses belanja di masing – masing perangkat daerah sehingga terwujud efisiensi, kecepatan, tepat waktu dan transparan dalam proses belanja daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Paser bekerjasama dengan Bankaltimtara. Dengan demikian program pembangunan mempunyai manfaat besar bagi warga Bumi Daya Taka Paser menuju Paser MAS yang akan segera terwujud”, kata Bapak Bupati Fahmi.

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Paser adalah Kabupaten pertama yang mengimplementasikan  Penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) online secara penuh pada Sistem Informasi Daerah (SIPD) Pemerintah Kabupaten Paser yang terintegrasi dengan SP2D online Bankaltimtara. Hal tersebut disampaikan oleh Ibu Yeni Indah Susanti, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi pada Pusdatin Kementrian Dalam Negeri.

Turut Hadir pada acara tersebut Ibu Yeni Indah Susanti menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi pada Pusdatin Kementrian Dalam Negeri, dari Manajemen Bankaltimtara turut hadir Direktur Operasional dan Manajemen Resiko Bankaltimtara Bapak Muhammad Edwin, Pimpinan TI Bankaltimtara , Ibu Yeni Israwati, dan Pimpinan Cabang Bankaltimtara Bapak Yudhi Susatyo. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2785 detik dengan memori 0.69MB.