Berita:Bupati Fahmi Buka Sosialisasi ATKP Bankaltimtara

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli membuka Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi Transaksi Keuangan Pemerintah (ATKP) Bankaltimtara yang terintegrasi dengan aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) dan aplikasi Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLAH).

Kegiatan Implementasi dan sosialisasi digelar di Hotel Sadurengas, Selasa (15/11/2022) dan diikuti 139 Kepala Desa dan perangkat desa serta 80 unsur sekolah.

Menurut Pimpinan Bankaltimtara Yudhi, kegiatan digelar selama dua hari, yakni 15 dan 16 November 2022.

Dijelaskannya, ATKP Bankaltimtara telah terintegrasi dengan Sistem Keuangan Desa  dan telah terintegrasi dengan Sistem Keuangan Sekolah (SIPLAH)

“Sistem Keuangan Desa yaitu sistem pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi yang sebelumnya telah diperkenalkan oleh BPKP dengan nama SIMDA. Sedangkan SIPLah adalah Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah yaitu sistem elektronik yang digunakan untuk melakukan pengadaan barang / jasa oleh satuan pendidikan yang diakses melalui laman siplah.kemdikbud.go.id,” sebut Yudhi.

Sementara, dalam  sambutan Bupati Fahmi menyambut baik dengan diadakannya sosialisasi ini, dengan adanya sistem ini pengelolaan keuangan desa dan pendidikan  bisa lebih mudah mengontrol proses penyerapannya.

“Saya mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Bankaltimtara hari ini, perlu saya ingatkan pula melalui sosialisasi ini kita semua mendapat informasi dan pengetahuan baru guna mendukung percepatan digitalisasi, terutama dalam proses transaksi keuangan di daerah kabupaten Paser  menuju digital smart city,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini hadir juga Kepala PMD Chandra Erwinandi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan M Yunus Syam dan Ketua Apdesi Paser Nasri. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2805 detik dengan memori 0.94MB.