Berita:Aplikasi SIMONA 2023 Penting Dipelajari, Sekda Katsul Wijaya Buka Pelatihan Aplikasi SIMONA

Siaran Pers

Balikpapan - Seketaris Daerah Katsul Wijaya didampingi Asisten Administrasi Umum Murharyanto dan Kabag Organisasi Arief Mediastomo membuka pelatihan Aplikasi  Sistem Monitoring Evaluasi Analisa Jabatan (SIMONA) di Hotel Jatra, Sabtu (11/3/2023).

Menurut Sekda Katsul Wijaya berdasarkan Surat Kemendagri No 062/4536/SY tanggal 10 Agustus 2022 tentang pelaksanaan analisis jabatan, Analisis beban Kerja, Evaluasi Jabatan di lingkungan pemerintah daerah yang mengamanatkan untuk ikut data analisis jabatan dan analisis beban kerja pada aplikasi SIMONA pada Permendagri.go.id maka setiap daerah wajib menindaklanjuti.

"SIMONA merupakan aplikasi dari Kementrian dalam Negeri untuk melakukan monitoring pelaksanaan analisis jabatan, beban kerja, evaluasi jabatan, anggaran dan penerapan tambahan penghasilan pegawai di pemerintah daerah termasuk Pemerintah Kabupaten Paser," ungkap Sekda. 

Sekda Katsul juga menambahkan bahwa Aplikasi SIMONA Tahun 2023 penting untuk dipelajari oleh sebab itu Aparatur Sipil Negara sesegera mungkin memahami aplikasi tersebut terutama bagi sub bagian yang mengurus kepegawaian di setiap perangkat daerah. 

" SIMONA menjadi bagian penting penyerapan tambahan penghasilan pegawai yang terkait instrumen pegawai. Dari formasi terlihat peta situasi untuk analisis jabatan beban kerja dan kebutuhan pegawai. Analisis jabatan berkontribusi efektif untuk menilai pegawai yang terkait instrumen formasi," tambahnya.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Murharyanto  mengatakan bahwa narasumber akan membagikan ilmu tentang SIMONA dan ini bukan pekerjaan yang mudah. "Ada sekitar 4000 Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Paser dan itu perlu dilakukan penyesuaian data sebelum penyesuaian Analisi Beban Kerja (ABK),"kata Murharyanto. 

Pada saat yang sama menurut Kabag organisasi Arief Mediastomo mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan SIMONA merupakan upaya untuk mendukung pengusulan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) agar berjalan sesuai dengan target.(Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.9439 detik dengan memori 0.69MB.