Berita:Wujudkan SDM ASN Unggul, Bupati Fahmi Diterima Ketua KASN Prof Dr Budi

Siaran Pers

TANA PASER- Komisi Aparatur Sipil Negara sebagai lembaga independen yang dibentuk berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2019  tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki tugas mengawal pelaksanaan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN.

Selain penerapan sistem merit merupakan syarat utama untuk dapat menjamin penyelenggaraan birokrasi pemerintah yang efektif dan efisien serta memberikan pelayanan secara prima.

Karena itulah dalam rangka mencapai birokrasi pemerintah di jajaran Pemerintah Kabupaten Paser terwujudnya Sumber  Daya Manusia (SDM) ASN  yang ungul, Bupati Paser dr Fahmi Fadli melakukan kunjungan ke Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN di Jakarta.

Diterima  Ketua KASN Prof Dr Agus Pramusinto  diruang kerjanya, Kamis (15/4) diawali saling tukar cindera mata dan dilanjutkan sesi konsultasi yang juga dihadiri sejumlah deputi KASN.

Selain terwujudnya tata Kelola pemerintah daerah  yang unggul   terhadap kinerja ASN,  Bupati Fahmi yang saat itu  meminta bimbingan dan arahan KSAN,  juga dalam rangka  membangun suasana pemerintahan Paser yang  senyaman mungkin, sehingga aparatur pemerintah bisa membangun kinerja lebih bagus.Selain itu juga terkait   pengelolaan Jabatan  Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah  Kabupaten  Paser.

Untuk diketahui,  tugas-tugas KASN sesuai mandat UU-ASN, antara lain pengawasan pengisian jabatan pimpinan tinggi pada instansi pemerintah; pengawasan netralitas ASN, penegakan nilai dasar ASN dan kode etik dan kode perilaku pegawai ASN, serta pembinaan penerapan sistem merit pada instansi pemerintah agar dapat mewujudkan birokrasi kelas dunia yang didukung SDM-ASN unggul. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1145 detik dengan memori 0.94MB.