Berita:Wakil Bupati Buka Karantina Tahfizh Al-Quran di MAN IC

Siaran Pers

Tana Paser - Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf membuka karantina Tahfizh Al-Quran di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) yang berlangsung di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN IC, Senin (12/4).

Wabup Masitah berpesan agar para siswa belajar sungguh-sungguh, dan semoga suatu saat Paser, Kaltim dan juga negeri tercinta bisa dipimpin oleh alumni MAN IC yang hafal Al Qur'an. 

Sementara Kepala MAN IC Khoirul Anam beberkan sejumlah prestasi yang dicapai madrasah itu dalam usianya yang tergolong masih sangat muda. Seperti menjadi juara di beberapa lomba secara internasional.

Dia juga mengatakan bahwa MAN IC baru 3 kali meluluskan alumni. Namun alumninya sudah banyak yang melanjutkan pendidikan di banyak perguruan tinggi di luar dan dalam negeri. Seperti di Mesir, Turki dan Cina. Lalu di PT ternama dalam negeri seperti ITB, UI, Unibraw, IPDN, UNPAD dan PT lainnya. 

Saat ini siswa di MAN IC berjumlah 285 orang dan yang mengikuti karantina Tahfizh Al-Quran berjumlah 75 orang. Sementara yang lain mengikuti kegiatan ini secara daring, sesuai protokol kesehatan Covid-19. 

Pembukaan karantina ini dihadiri anggota DPRD Kaltim Yenny Efiliana, Anggota DPRD Paser Lamaludin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murharianto, Kepala Kantor Kemenag Abdul Kholiq, Ambo Lala, Ketua Komite MAN IC Andi Sugara dan segenap civitas akademika MAN IC. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1170 detik dengan memori 0.95MB.