Berita:Wabup Masitah Kunjungi Bank Sampah Amanah

Siaran Pers

Tana Paser - Usai melakukan penanaman jagung di Desa Kertabumi, Selasa (9/3) lalu, Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf menyempatkan diri mampir di Bank Sampah Amanah Desa Kendarom. Wabup Masitah mengajak serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosana dan Kabag Ekonomi SDA Usma bersama Camat Kuaro Said Sidik.

Dalam kunjungannya, Wabup mengapresiasi Direktur Bank Sampah Amanah, Eva Sasmitosari, yang menginisiasi terbentuknya Bank Sampah ini. Masitah mengatakan bahwa ini salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat yang dibentuk secara swadaya. "Sekali berbuat, dua masalah selesai. Pemberdayaan dapat, masalah sampah juga teratasi," kata Masitah.

"Selama ini kita sering dapat keluhan terkait sampah, dan ini merupakan salah satu solusi di tingkat desa. Pemkab Paser sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini," lanjutnya.

Terpisah, Plt. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abd Kadir menyampaikan bahwa bank sampah ini bukan yang pertama di Kabupaten Paser, sebagaimana sempat heboh di media sosial.

"Ada yang perlu diluruskan dari pemberitaan sebelumnya. Bank sampah ini bukan yang pertama di Kabupaten Paser, tapi yang pertama dikelola oleh Posyantek TTG, bukan cuma di Paser, bahkan juga di Kalimantan Timur," kata Kadir, diamini Eva Sasmitosari. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1255 detik dengan memori 0.94MB.