Berita:Wabup Lepas Peserta Kemah Cagar Budaya

Siaran Pers

                Foto bersama Waka Mabicab saat pelepasan 

TANA PASER – Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah selaku Wakil Ketua Majelis Pimpinan Cabang (Waka Mabicab) Kabupaten Paser melepas kontingen Pramuka yang akan mengikuti Kemah Cagar Budaya dan Museum Kalimantan Timur tahun 2017 di Kecamatan Sanga-Sanga Kabupaten Paser. Pelepasan berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten Paser, Kamis (18/) pagi.

               Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera oleh Waka Mabicab pimpinan kontingen. Kontingen Paser terdiri dari 20 orang terbagi atas 16 peserta, 2 pendamping dan 2 unsur pimpinan kontingen. Kegiatan di Sanga-Sanga berlangsung selama lima hari yatu 19-23 Mei 2017.
            Mardikansyah dalam wejangannya menitip pesan kepada kontingen yang terdiri dari 20 orang untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena membawa nama Paser. “Saudara-saudara berada di Kutai Kartanegara sebagai duta daerah, karena itu dalam segala tindakan dan perbuatan, saudara hendaknya pintar membawa diri dan selalu mengedepankan karakteristik orang Paser, yang ramah dan santun,” pesan Mardikansyah.
            Waka Mabicab juga berpesan agar semua peserta selalu menjaga kesehatan dan patuh terhadap semua aturan kepramukaan yang berlaku. “Saudara telah meninggalkan keluarga dan rutinitas keseharian hampir sepekan lamanya, karena itu harus maksimal dan optimal mengikuti semua rangkaian kegiatan,” ujar Mardikansyah.
            Sementara itu ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Paser Drs H Syahruddin Yahya mengatakan bahwa peserta yang ikut kegiatan ini adalah mewakili sepuluh kecamatan di Kabupaten Paser. (ak)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1654 detik dengan memori 0.94MB.