Berita:Wabup, Forkopimda, FKUB, FKDM & FPK Silaturahmi Bahas Kelanjutan Pura

Siaran Pers

TANA PASER– Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf mengelar silaturahim dan sarapan bersama. 

Kegiatan yang digelar di Pendopo Kabupaten, Senin (5/4) dihadiri unsur Forkopimda yakni Kapolres Paser, Dandim 0904 Tanah Grogot serta Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Grogot.

Selain itu juga hadir ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Abu bakar Syam, ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Zulkifli dan ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Abdullah. 

Selanjutnya  hadir Wakil Ketua DPRD Paser Abdullah, Asisten Administrasi Umum Arief Rahman, Asisten Pemerintah dan Kesra Hulaimi, Kepala Kesbagpol M Tauhid  dan mewakili Kementerian Agama dan sejumlah pengurus forum FKUB, FKDM dan FPK.

Yang menarik dalam pertemuan yang difasiltasi Badan Kesbangpol di fokuskan pembahasan terkait proses pembangunan tempat ibadah Pura di desa Tapis.

Menurut  Asisten Administrasi Umum Arief Rahman, sebelumnya tanah milik Pemkab Paser tersebut sudah dihibahkan ke Kementerian Pendidikan terkait pembangunan Kampus, namun karena ada kendala teknis tidak jadi dilakukan pembangunannya.

Namun jelas Arief, saat ini sudah dilakukan upaya  pengurus untuk kembali ke daerah dan menunggu proses pengembaliannya.

Yang jadi masalah kata Arief, saat ini ada pengakuan oleh beberapa warga terkait kepemilikan lahan tersebut.

“Saat ini akan dilakukan proses hukum dengan pihak yang mengaku hak milik pribadi. Kalau selesai maka Pemkab akan menghibahkan untuk pembangunan Pura.

Unsur Forkopimda dan ketua forum berharap bersama-sama menjaga keamanan dan kerukunan menjelang Pilkades.

Selain itu, lebih intens melakukan kegiatan koordinasi dan sosialisasi terkait kerukunan umat beragama dan kerukunan antar suku dalam upaya menjaga dan menciptakan keamanan, kerukunan, toleransi dan ketertiban di Bumi Daya Taka Paser tercinta ini. (Humas-Har)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1413 detik dengan memori 0.94MB.