Berita:Wabup Buka Pelatihan Paskibra 2017

Siaran Pers

TANA PASER - Persiapan penyelenggaraan upacara peringatan Detik-Detik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 di Kabupaten Paser mulai dilakukan

            Selain dikeluarkannya instruksi Bupati Paser tentang Pengibaran Bendera Merah-Putih dan pemasangan umbul-umbul di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Paser, perkantoran, instansi vertikal, lembaga, organisasi, perguruan tinggi serta sekolah dan rumah-rumah masyarakat selama sebulan penuh sejak tanggal 1 sampai 31 Agustus 2017, juga dimulainya pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).
            Bertempat di rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Paser, Senin (31/7) Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah secara resmi membuka pelatihan calon Paskibra 2017 yang dihadiri Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra, mewakili Kapolres Paser, Kadis Periwisata Pemuda dan Olah Raga Ishak serta sejumlah pimpinan Perangkat Daerah dan Kabag di lingkungan Setda Paser.
            Pembukaan pelatihan Paskibra yang diikuti 32 pelajar dari sejumlah SLTA se-Kabupaten Paser yang juga dihadiri kepala sekolah masing-masing sekolah asal calon Paskibra, ditandai penyematan tanda pelatihan dan topi secara simbolis oleh Wabup Mardikansyah bersama Dandim 0904 Tanah Grogot.
            Dalam arahannya Wabup Mardikansyah meminta anggota Paskibra untuk mengikuti latihan dengan bersungguh-sungguh. "Kalian merupakan siswa-siswi pilihan dari sejumlah sekolah di Kabupaten Passer, karena itu jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan," ungkapnya.
            Mardikansyah berharap anggota Paskibra dapat menampilkan yang terbaik dalam upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus nanti. “ Berlatih yang serius adalah kunci kesuksesan dalam melaksanakan tugas yang akan dilaksanakan pada peringatan HUT kemerdekaan pada 17 Agustus nanti,” kata Wabup.
            Kabid Pemuda selaku ketua panitia Wagimin dalam laporanya menyebutkan, pelatihan ini akan dilaksanakan dari tanggal 31 Juli dan berakhir pada 18 Agustus, dan dipusatkan di rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati dengan melibatkan pelatih dari unsur TNI, Polri dan Purna Paskibra.
            Selain itu menurut Wagimin, pelatihan ini akan menjadi pusat pembinaan bagi pemuda yang terdiri putra dan putri mewakili sekolah tingkat menengah atas yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Paser dan semua yang terpilih merupakan putra-putri terbaik yang telah mengikuti  proses seleksi ketat di masing-masing sekolah. (har-)
 


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1592 detik dengan memori 0.95MB.