Berita:Wabup Buka Bursa Inovasi Desa

Siaran Pers

TANA PASER- Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Paser Tahun 2018 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Kamis (27/9) di Gedung Awa Mangkuruku. Kegiatan ini digelar  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD)Paser.

Saat dibuka oleh Wabup, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, jajaran Forkopimda, Sekda Paser AS Fathur Rahman,  Kepala DPMPD Kaltim Moh Jauhar Efendi serta   mewakili Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser.

Kegiatan BID di Paser  yang mengusung tema “Inovasi Menjadi Kunci Sukses Pembangunan dan Pemberdayaan di Desa”, diikuti jajaran Camat dan  139 Kepala Desa bersama Badan Permusyawaran Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan pendamping desa se-Kabupaten Paser.

Wabup Mardikansyah mengatakan, Bursa Inovasi Desa merupakan ajang penyebaran dan pertukaran ide – ide kreatif dengan tujuan mengajak setiap desa menciptakan inovasi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu diharapkan Wabup  agar desa lebih kreatif dalam menciptakan inovasi sesuai dengan potensi sumber daya yang ada di desanya.

Sementara, Kepala DPMPD Kaltim Moh Jauhar Efendi mengapresiasi Paser yang telah siap  melaksanakan Bursa Inovasi Desa, dan menurutnya, kegiatan  BID di Paser ini adalah  pertama di Kalimantan Timur di tahun 2018 ini.

Bursa Inovasi Desa ini diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif dan merupakan salah satu bentuk dukungan kepada desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan dana desa  sebagai investasi dalam peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat.(har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1363 detik dengan memori 0.95MB.