Berita:Wabup Berharap  Hibah 21 Titik Jalur Dua Kecamatan Secepatnya  

Siaran Pers


TANA PASER-Pemerintah Kabupaten Paser akan menghibahkan jalan dua jalur yang ada di ibu kota Kecamatan di Kabupaten Paser menjadi jalan nasional. Hal itu guna memaksimalkan penanganan jalan tersebut oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Kaltim.

Pengalihan status jalan dua jalur di ibu kota kecamatan dari daerah ke pusat cukup beralasan. Pasalnya, selama ini selain memerlukan anggaran cukup besar untuk penangananya, juga masuk alur jalan negara yang penanganannya menjadi tanggungjawab BBPJN wilayah Kaltim. 

Untuk mematangkan penyerahan aset jalan dua jalur di ibu kota kecamatan tersebut, Wakil Bupati Paser Sarifah Masitah Assegaf, Jumat (16/7/2021) giliran jalur dua kecamatan Pasir Belengkong yang disurve.

Surve dan verifikasi jalan dua jalur di kecamatan yang pernah menjadi pusat pemerintahan ke Sultanan Sadurengas ini, Wabup Masitah didampingi Bagian Aset Dinas Keuangan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR).

Menurut Wabup Masitah, hibah tersebut sudah mendapat persetujuan dari Bupati Paser dr Fahmi Fadli, agar kedepan rehabilitasi dan rekontruksi Jalan mendapat penanganan sepenuhnya dari APBN.

"Jadi jika jalan Jalur dua sebanyak 21 titik yg akan kita hibahkan itu mengalami kerusakan atau perlu perbaikan secara menyeluruh itu akan menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari Balai Besar,"pungkas Masitah.

Diharapkannya, proses hibah ini dapat secepatnya dilakukan dan dengan adanya proses hibah ini, kedepan percepatan pembenahan infrastruktur jalan di banyak kecamatan yang ada di kabupaten paser bisa teralisasi lebih cepat.

“Sesuai dengan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Paser MAS  yang dimuat dalam program prioritas ke 3 yaitu peningkatan infrastruktur jalan yg berkualitas, bisa mencapai sasaran sesuai target yg diharapkan,” katanya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1746 detik dengan memori 0.96MB.