Berita:Tinjau Lokasi Kebakaran Muara Payang, Wabup Masitah Serahkan Bantuan

Siaran Pers

TANA PASER- Mendapat informasi musibah kebakaran yang menimpa dua rumah dengan dua kepala keluarga di Desa Muara Payang Kecamatan Muara Komam, Wakil Bupati Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf meninjau langsung lokasi kejadian.

Selain menyampaikan dukungan moril, Wakil Bupati Masitah memberikan beberapa bantuan baik pribadi maupun bahan pangan dan sandang kepada 11 orang yang meliputi dua KK  dari BPBD serta Dinas Sosial.

“Saya mengajak warga yang terkena musibah untuk bersabar dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut,” tutur Masitah. 

 Wakil Bupati Masitah meyakinkan bahwa Pemkab Paser akan senantiasa mendampingi dan membantu masyarakat yang terkena musibah, termasuk dalam kejadian kebakaran ini. 

Dalam peninjauan, Selasa (22/6/2021) Wakil Bupati didampingi Plt Kepala BPBD Masriah, M Yunus mewakili Kadis Sosial, Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir serta jajaran kecamatan  Muara Komam. 

Di lokasi Wabup dan rombongan  diterima  Kepala Desa Muara Payang Sailillah dan melihat 2 rumah yang telah hangus terbakar. 

Dalam peristiwa kebakaran, Kamis (17/06/2021) malam menghanguskan dua rumah yang masih satu kerabat sebanyak 11 orang. 

“Saya selaku pribadi dan Pemerintah Daerah, turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang menimpah saudara kita, semoga diberi ketabahan dan kekuatan,” kata Masitah. 

Bagian lain Wabup Masitah juga meminta Kades Muara Payang untuk segera membantu para korban kepengurusan administrasi kependudukan yang hangus terbakar.

“Tolong pak Kades segera di fasilitasi kepengurusan  KTP dan administrasi kependudukan lainya dan termasuk surat-surat lain yang ikut terbakar,” pinta Masitah.

Terhadap permintaan tersebut, Kades Muara Payang Sailillah mengaku talah melakukan kepengurusannya dan termasuk salah satu anggota keluarga kebakaran yang sakit akan segera dibuatkan kartu pengantar untuk berobat ke puskesmas karena kartu BPJS ikut di lalap jago merah.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1296 detik dengan memori 0.95MB.