Berita:Tinjau Gotong Royong, Masitah Serahkan Cangkul & Sekop  

Siaran Pers


TANA PASER- Wakil Bupati Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf  kembali budayakan  kegiatan kebersihan lingkungan yakni melalui kegiatan gotong-royong.

Dengan dukungan Camat Tanah Grogot HM Guntur, Lurah Tanah Grogot M Yani,  Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanaha, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta Dinas  Pemadam Kebakaran, kegiatan gotong royong mulai digalakkan kembali dalam wilayah Tanah Grogot.

Bahkan untuk menggelorakan budaya gotong royong, Wakil Bupati Masitah bersama Camat Tanah Grogot langsung memberikan bantuan kepada ketua RT yakni Cangkul dan Skop.

Kegiatan gotong royong dengan fokus pembersihan paret dan drainase karena jika turun hujan selalu menjadi langganan banjir disejumlah kawasan RT/RW Kecamatan Tanah Grogot.

Aksi gotong royong Minggu (1/8/2021) pagi meliputi kawasan Jl Kandilo Bahari, Jl Modang, Jl Hos Cokro Aminoto, Jl RM Noto Sunardi dan Jl KH Agus Salim.

“Hari ini baru beberapa RT /RW yang siap. Sasarannya selain kebersihan lingkungan, focus pada  paret dan drainase karena jika musim penghujan kawasan-kawasan RT tersebut selalu digenangi air,” kata Camat Guntur.

Dari hasil peninjauan dan keterangan masyarakat, Wabup Masitah temukan fakta bahwa genangan air yang terjadi disebabkan oleh banyak faktor dan salah satunya akibat sampah dan terjadinya pendangkalan.

Kepada RT/RW dan warga, Wabup Masitah menghimbau agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang ke dalam selokan. “Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit dan banjir,” katanya.

Lalu Wabup Masitah menyampaikan bahwa untuk mewujudkan kebersihan lingkungan tersebut, berharap pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

“Kebersihan lingkungan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan peran serta masyarakat lebih utama,” katanya.

Dalam peninjauan gotong royong tersebut, selain hadir Camat dan Lurah Tanah Grogot, juga hadir Sekretaris Satpol PP H Ambo Lala, Plt Kepala BPBD Kasriah serta unsur Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1136 detik dengan memori 0.94MB.