Berita:Tingkatkan Sinergisitas, Kamad Gelar Rapat dengan Tim Humas MAN IC Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam rangka meningkatkan sinergisitas dan optimalisasi Personal Branding MAN IC Paser, baik di lingkungan internal maupun eksternal MAN IC Paser, Hubungan Masyarakat (HUMAS) MAN IC Paser menyelenggarakan rapat internal di Ruang Guru MAN IC Paser (Rabu, 3/2/21).Rapat ini dimaksudkan untuk mensinergikan kerja dan peran masing-masing anggota Tim Humas, sehingga tugas dan fungsi masing-masing anggota dapat berjalan secara koheren untuk menjalankan fungsinya di bidang hubungan masyarakat MAN IC Paser. 

Rapat tersebut dihadiri Kepala Madrasah, Khairul Anam, M.Pd.I, Wakil Kepala Humas MAN IC Paser, Ismail, M.Pd.I dan Tim Humas MAN IC Paser. Pembahasan dalam rapat kali ini menyoroti pentingnya pengembangan penggunaan website sebagai platform MAN Insan Cendekia Paser untuk mensosialisasikan wajah madrasah, prestasi siswa baik akademik maupun non akademik, serta peran MAN IC di masyarakat.Selain itu, Kepala Madrasah juga menyoroti pentingnya memperbaharui profil lembaga dan menyebarkannya menggunakan media digital. Penggunaan media digital dipandang penting karena target masa lebih dapat dijangkau melalui sosial media dan media online. Kepala Madrasah dalam arahannya juga berharap adanya ekstrakurikuler jurnalistik yang melibatkan siswa MAN IC Paser bisa membantu peran HUMAS MAN IC Paser dalam rangka publikasi MAN IC Paser ke masyarakat luas. 

Kepala Madrasah juga mengingatkan pentingnya komunikasi dan koordinasi dengan seluruh stakeholder yang  sudah pernah bekerjasama dengan MAN IC Paser, Komite Sekolah serta dengan orang tua/ wali siswa. Selain itu, Mantan Waka Humas MAN 2 Samarinda ini juga menggarisbawahi hal penting yang perlu dipersiapkan dalam melayani setiap tamu yang datang ke MAN IC Paser harus betul-betul dilakukan pelayanan yang prima, meliputi konsumsi, akomodasi serta cinderamata khas Paser dan sebagainya sehingga para tamu memiliki persepsi dan penerimaan yang sangat memuaskan.

Semnetara itu, Wakil Kepala HUMAS MAN IC Paser, Ismail M.Pd.I, menyatakan bahwa ada hal mendasar yang perlu dicapai Tim HUMAS MAN IC Paser tahun ini, 2021, yakni menjadi satker yang terbanyak melakukan publikasi di website Kanwil Kemeneterian Agama Kaltim. Untuk merealisasikan target tersebut, maka publikasi berita harus dilaksanakan secara berkala setiap ada kegiatan yang berlangsung di MAN IC Paser. *(Humas_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1273 detik dengan memori 0.95MB.