Berita:Tingkatkan Pelayanan Air Bersih, Sekda Temui Plt. Direktur PDAM

Siaran Pers

TANA PASER - Sekretaris Daerah Drs. A.S. Fatur Rahman, M.Si didampingi Asisten Kesra Ir. Asmuni Samad, M.Si dan Asisten Umum Drs. Arif Rahman, M.Si melakukan pertemuan khusus dengan pihak management PT. Tirta Kandilo Kabupaten Paser Senin (20/3) lalu, di ruang rapat Kantor PDAM Tanah Grogot. 

Dalam pertemuan yang juga di hadiri Plt. Direktur PDAM Zamzami, SE beserta jajarannya, dalam rangka upaya peningkatan pelayanan dan air bersih yang merupakan program pelayanan dasar pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Paser.

AS. Fatur Rahmam dalam kesempatan tersebut mengatakan pelayanan dan ketersedian air bersih kepada masyarakat harus kita lakukan secara maksimal. Mengingat air bersih sudah menjadi kebutuhan pokok untuk kelangsungan hidup yang dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Paser. 

"Kita harus tingkatkan pelayanan dan kualitas air yang bersih yang bebas kuman. Bahkan, bahkan tanpa disadari ketersediaan air dapat menumbuhkan perekonomian kita. Investor pun kadang-kadang mempertimbangkan pasokan air bersih," ujarnya.

Menurutnya, PDAM harus melakukan sistem instalasi yang modern untuk menangani permintaan masyarakat terhadap ketersedian air bersih tersebut. Selain itu perusahan juga harus melakukan pola fikir kearah  yang lebih modern, agar mampu bertahan dan bekembang ditengah keadaan yang cukup pesat.

"Perusahaan harus lebih terbuka dalam menjawab permintaan dan selera masyarakat. Berinovatif dalam mengembangkan perusahaan. Ironis jika perusahan tidak ada pesaing mengalami kerugian," tandasnya.

Ia juga berharap dengan ketersedian air bersih juga akan berdampak pada investor yang akan berinvestai di Kabupaten Paser.

Sementara Plt. Direktur PDAM mengatakan saat ini jumlah pelanggan PDAM sebanyak 18 ribu sekabupaten paser. Namun untuk Kecamatan Muara Samu dan Kecamatan Tanjung Aru belum  tersambung jaringan PDAM . Dan di beberapa kecamatan lainnya seperti Kecamatan Komam, Kecamatan Batu Kajang meski sudah tersambung namun masih mengalami masalah- masalah teknis. "Termasuk jaringan didalam kota Tanah Grogot yang juga masih mengalami kendala teknis, terutama jaring awal," ucapnya. (dd)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1377 detik dengan memori 0.95MB.