Berita:TIM Musabaqah Syarhil Qur’an MTsN 1 Paser Juara 3 Se-Asia Tenggara

Siaran Pers

Tana Paser  – Kamis (25/03) Tidak hanya tingkat lokal, regional, dan nasional, raihan prestasi siswa dan siswi MTs Negeri 1 Paser terus ada dan semakin meningkat. Baru saja pada Kamis sore (25/03), tim Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), kembali mengharumkan nama MTs Negeri 1 Paser dalam tingkat internasional setelah berhasil dinobatkan menjadi juara 3 dalam kompetisi Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) se-Asia Tenggara.

Kompetisi yang diadakan oleh SMAIT Nurul Fikri Lembang. Kompetisi ini,  diadakan secara online melalui media video Tv instagram. Tim MSQ MTsN 1 Paser yang beranggotakan Sayyidah Akifah Nailah sebagai pensyarah, Naesilaturrahmi sebagai pembaca ayat suci Al-Qur’an, dan Aprilia Wulandari sebagai penerjemah. Mereka  menyampaikan syarahan Al-Qur’an dengan judul “Peran Pemuda sebagai Khalifah di Muka Bumi”.  

Kepala madrasah Ridayatullah, S.Pd. menyatakan kebanggannya kepada tim MSQ yang sudah berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa.

“Alhamdulillah, selamat dan terima kasih kepada pembina dan tim MSQ yang meraih juara 3 kompetisi MSQ se-Asia Tenggara. Saya sangat bangga atas prestasi yang dicapai oleh tim MSQ, Nailah, Naesi, dan Wulan. Ini merupakan kompetisi pertama yang diikuti oleh tim MSQ MTs Negeri 1 Paser, tidak tanggung-tanggung, kompetisi yang diikuti adalah tingkat kompetisi tingkat Internasional dan mereka berhasil meraih juara 3. Itu sungguh suatu prestasi yang sangat membanggakan untuk saya dan juga untuk muadrasah. Sekali lagi, terima kasih kepada pembina dan tim”  tutur beliau.

Ibu Samsyianah, S.Ag selaku Pembina, saat dikabari melalui via whatsapp, menyampaikan rasa tidak percayanya atas prestasi yang diperoleh karena beliau tidak menargetkan untuk bisa meraih juara karena tim ini baru saja dibentuk beberapa minggu sebelum kompetisi. 

“Selamat anak-anakku, terima kasih sudah bekerja keras selama seminggu ini untuk mempersiapkan kompetisi. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua. Tetap belajar dan latihan, jangan berhenti sampai sini saja. Insyaallah, kita akan mengikuti kompetisi lagi untuk kedepannya” Tutur beliau.

Dihubungi secara terpisah, anggota tim MSQ, Nailah, Naesi, dan Wulan menuturkan bahwa mereka juga tidak menyangka dapat memperoleh juara 3 dalam kompetisi cmteens ini. mereka mengucap rasa syukur kepada Allah Swt dan terima kasih pada kepala madrasah, guru pembina

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara 3. Terima kasih kepada kepala madrasah dan guru pembina karena sudah rela meluangkan waktunya untuk membimbing kami sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal. ”tutur mereka.

Adapun peraih juara 2 dan 1 dalam lomba MSQ ini adalah SMP IT Ihsanul Fikri dan SMP Bilingual Terpadu. (Humas_MTsNPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1479 detik dengan memori 0.96MB.