Berita:Sudah Sepekan Kuaro Zona Oranye Covid-19

Siaran Pers

TANA PASER – Laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten dalam sepekan terakhir menunjukkan Paser masih tetap berada di zona merah. Sempat ke zona kuning dengan 25 pasien yang dirawat, hanya dalam waktu singkat kembali ke zona oranye dan langsung ke zona merah.

Jumlah pasien yang menjalani karantina pada Selasa (1/6) adalah 65, dan merupakan akumulasi dari 6 kecamatan. Tak satupun kecamatan di Paser yang berada di zona merah. Namun Kuaro menjadi yang tertinggi saat ini dan satu-satunya kecamatan yang berada di zona oranye.

Juru bicara Satuan Tugas Amir Faisol mengatakan bahwa eskalasi pasien Covid di Kecamatan Kuaro dimulai pada Ahad (23/5) pekan lalu. Sebelum itu, Kuaro hanya memiliki pasien Covid di bawah 5 orang. Kini, dengan posisinya di zona oranye, Kuaro memiliki 32 pasien yang positif. “Mayoritas dari mereka berasal dari dari 1 klaster yang sama,” kata Amir tanpa menyebut nama klasternya.

Lebih lanjut Amir Faisol mengatakan bahwa kecamatan lain yang berada di zona kuning adalah Tanah Grogot, Batu Sopang, Paser Belengkong, Long Ikis dan Batu Engau. Adapun Long Kali, Muara Komam, Muara Samu dan Tanjung Harapan berada di zona hijau.

Untuk informasi tambahan, bahwa hingga kini akumulasi pasien positif Covid di Paser berjumlah 4.100 orang. Yang sembuh 3.941 orang, meninggal dunia 94 orang. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1913 detik dengan memori 0.94MB.