Berita:Studi Wawasan MIN 2 Samarinda ke MAN IC Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam rangka mengembangkan madrasah, Kepala MIN 2 Samarinda beserta seluruh guru dan tenaga kependidikan berjumlah 43 orang kunjungi MAN Insan Cendekia Paser dan disambut baik oleh Kepala Madrasah, komite sekolah dan seluruh jajaran pimpinan MAN Insan Cendekia Paser (27/2/2021).

Melihat kemajuan dan sederet prestasi yang telah diraih oleh MAN Insan Cendekia Paser dalam waktu 6 tahun ini, MIN 2 Samarinda termotivasi untuk Studi Wawasan terkait program unggulan dan strategi yang dilakukan di MAN Insan Cendekia Paser dalam hal pengelolaan madrasah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Gedung Pusat Pelayanan Terpadu MAN Insan Cendekia Paser, dihadiri oleh Kepala Madrasah, Khairul Anam, M.Pd.I, Ketua Komite MAN IC Paser, Andi Sugara, seluruh Wakil Kepala Madrasah, serta Guru dan Tenaga Kependidikan MAN Insan Cendekia Paser.

Agenda studi wawasan ini dibuka dengan penampilan seni music daerah oleh Ahmad Fahsaufi dan seni tari adat Kaltim oleh guru seni budaya MAN Insan Cendekia Paser, Enggar Trisnawati Yudhiono, S.Sn serta pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Waka Humas oleh Ismail, M.Pd.I.

Tajuddin, M.Pd selaku Kepala MIN 2 Samarinda merasa luar biasa atas sambutan yang diberikan MAN Insan Cendekia Paser. Tajuddin menyampaikan maksud dan tujuan rangkaian studi wawasan yang dilakukan adalah untuk menambah ilmu, khususnya untuk keluarga MIN 2 Samarinda. “Dibawah naungan Kementerian Agama, MAN IC sudah kami anggap sebagai kakak, dan sudah sewajarnya MIN 2 Samarinda selaku adik, belajar untuk mengembangkan madrasah, minimal terkait pembentukan karaktersiswa,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Kamad MAN Insan Cendekia Paser, Khairul Anam, M.Pd.I memberikan sambutan “konsep membangun madrasah, adalah bekerjasama, berkolaborasi dalam kebaikandan memiliki ketua komite yang visioner dan mendukung setiap program kerja madrasah.” Kepala madrasah memberikan semangat kepada semua guru untuk bekerja cerdas dan inovatif ,sebab lulusan MAN IC Paser diharapkan mampu menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi(IPTEK) yang dilandasi  iman dan takwa (IMTAQ) serta mampu mengaktualisasikan di masyarakat.

Di kegiatan ini, Khairul Anam M.Pd.I menyampaikan 11 program unggulan MAN IC Paser yakni Madrasah Riset, Klub Bidang Studi, Tahfizhul Quran, Klinik dan Responsi Pembelajaran, Guru Asuh, Studi Kolaborasi dan Homestay, Pendampingan Belajar Malam, Bimbingan Intensif UN/UAMBN dan UTBK, Pembinaan Keagamaan dan Qiraatul Qutub, dan Pembinaan Kebahasaan yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Acara kemudian ditutup dengan sesi acara tukar-menukar cinderamata antara MAN IC Paser dan MIN 2 Samarinda sebagai bentuk silaturahim antar madrasah serta agenda foto bersama seluruh pimpinan dan guru MAN IC Paser dengan rombongan MIN 2 Samarinda.*(Humas_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1149 detik dengan memori 0.95MB.