Berita:Sosialisasi BAZNAS Disambut Positif di Setda

Siaran Pers

TANA PASER- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Paser telah menggelar sosialisasi optimalisasi pengumpulan dan pendistribusian zakat, infaq dan shadaqah dalam rangka pelaksanaan pengelolaan zakat melalui Baznas Kabupaten Paser.

            Kegiatan  sosialisasi  sebagai upaya untuk mensinergikan kerja Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) pada Badan, Dinas, unit pelaksana teknis, Kecamatan, Kelurahaan, Kepala Desa se-Kabupaten Paser serta seluruh pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam optimalisasi pengumpulan zakat melalui Baznas, dibuka Sekretaris Daerah Paser AS Fathur Rahman.
            Saat membuka sosialisasi yang diikuti jajaran Kabag dan Kasubbag di lingkungan Setda Paser di ruang rapat Sadurengas, Sekda Fathur Rahman mengatakan, memberikan dukungan penuh kepada Baznas Kabupaten Paser yang selama ini telah berupaya maksimal, dan berperan secara optimal sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam menangani zakat.
            “Melalui Baznas pengumpulan, pengelolaan sampai penyaluran zakat di Kabupaten Paser bisa berjalan sesuai dengan azas transparansi, akuntabilitas, profesionalisme, demokrasi, efisiensi, efektifitas dan menjunjung tinggi supremasi hukum serta dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.
            Sebagai implementasi dari Instruksi Bupati Paser Nomor 1 tahun 2017 tentang optimalisasi pengumpulan dan pendistribusian zakat, infaq dan shadaqah dalam rangka pelaksanaan pengelolaan zakat melalui Baznas Kabupaten Paser, Sekda  mengimbau Baznas Kabupaten Paser agar dalam praktek keseharian, selalu mengedepankan efektifitas dan efisiensi pelayanan.
            “Selanjutnya adalah tingkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, penanggulangan kemiskinan serta untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,” kata Sekda.
            Sekda juga berharap agar Baznas bisa memfasilitasi dan membantu pengumpulan zakat dari Aparatur Sipil Negara dan pegawai pemerintah pada umumnya yang beragama Islam, melalui unit pengumpul zakat yang dibentuk di masing-masing unit kerja. (hum-har)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1205 detik dengan memori 0.95MB.