Berita:Siswa MAN IC Paser Juara 1 Karya Tulis Ilmiah se Kalimantan

Siaran Pers

Tana Paser - Di awal Semester Genap tahun pembelajaran 2020/2021, MAN Insan Cendekia(IC) Paser kembali mengukir prestasi melalui siswanya yakni Juara 1 Kompetisi Karya Tulis Ilmiah (KTI) se Kalimantan yang diselenggarakan oleh FKIP Universitas Mulawarman Samarinda, Sabtu (30/01/2021). Siswa yang meraih prestasi tersebut adalah Eriza Putri Hidayatika, Nur Maulidyyana Hasanah, dan Syahra Nur Rifdah di bawah bimbingan ustadz Andri, S.Pd dan Amma Husnul Khatimah, S.Pd.

Khoirul Anam, M.Pd.I selaku Kepala MAN IC Paser tak dapat menyembunyikan rasa  bangga dan bahagianya atas prestasi tersebut. Ia menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Pembina KTI dan siswa yang berprestasi, komite dan orangtua siswa yang berprestasi atas dukungannya, baik secara material maupun immaterial.

Mantan Wakamad Bidang Humas MAN 2 Samarinda ini memaparkan bahwa MAN IC Paser merupakan madrasah riset dan madrasah akademik. Berprestasi Juara 1 Lomba KTI merupakan bagian dari eksistensinya, mentradisikan dan membudayakan berpikir ilmiah merupakan generasi ulul albab yang diperintahkan Allah yang Maha Alim sebagai ibadah. Sekali lagi, terima kasih kepada santri-santriku dan para pembinanya. Yakinlah, suatu saat akan indah pada waktunya.

Apreseasi dan rasa syukur juga disampaikan oleh kedua Pembina KTI MAN IC Paser, Andri Agustina dan Amma Husnul Khatimah. Ustadz Andri yang saat ini sedang Kuliah Pasca Sarjana di ITB, mengucapkan Alhamdulillah, segala puji bagi Allah atas limpahan rahmatNya, mengawali tahun 2021 dengan prestasi. Sebagai madrasah riset, MAN IC Paser senantiasa berkomitmen membimbing, mengarahkan, dan mengembangkan potensi siswa khususnya dalam bidang riset. Semoga nantinya lahir peneliti muslim yang mampu bersaing di level nasional dan internasional. 

Sementara itu ustadzah Amma selaku Pembina KTI sekaligus Pembina Klub Bidang Studi Kimia berkomentar bahwa mereka bertiga (Eriza, Nur Maulidyyana, dan Syahra) merupakan tim yang solid dan memiliki kerja sama yang baik. Meskipun posisi mereka dipisahkan oleh jarak, tapi mereka tetap kompak, baik saat mengerjakan karya tulis ilmiah maupun saat presentasi hasil penelitian.

Andi Sugara, Ketua Komite MAN IC Paser juga turut bangga dan bahagia atas prestasi siswa MAN IC Paser tersebut. Alhamdulillah, ini kado terindah pertama di tahun 2021 ini. Semoga terus bertambah raihan prestasi dengan menjadi juara pada lomba-lomba berikutnya, sesuai dengan motto MAN IC; Prestasi, Mandiri, Islami.*(Humas_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1335 detik dengan memori 0.95MB.