Berita:Sinkronkan Indikator Kinerja, Bappeda Gelar Bimtek

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam rangka penyusunan Indikator Kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Paser menggelar bimbingan teknis pendampingan kepada organisasi perangkat daerah di Kabupaten Paser, Kamis (10/8) yang bertempat di Kryad Sadurengas Hotel.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pimpinan Perangkat Daerah di antaranya Kepada Dinas Pendidikan, Kadis PTSP, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kepala BPBD, Dinas Pariwisata, Direktur RSUD Panglima Sebaya, Kepala Bagian Umum, serta menghadirkan nara sumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  Bapak Arif Tri Hariyanto, SH.,LL.M dan Tenaga ahli Biro Bangda Kementerian Dalam Negeri Nita Yiswa ST.,M.Si.

Kepala Bappeda Paser Putu Suantara yang membacakan sambutan Bupati mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada nara sumber yang telah meluangkan waktu untuk datang ke Kabupaten Paser dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam menyusun indikator kinerja yang baik.

“Saya mengapresiasi kepada Bappeda yang telah menginisiasi kegiatan ini, yang pada hakikatnya ini adalah bentuk pertanggung jawaban kepada publik atas kinerja pemerintah,” terangnya.

Ia menjelaskan pengukuran kinerja ini sangat diperlukan untuk menunjukkan apakah sasaran dan kegiatan telah berhasil dicapai yang kemudian dituangkan dalam indikator kinerja. Sehingga akselerasi pembangunan dapat mendukung pencapaian terhadap visi pembangunan Kabupaten Paser.

“Karena, saat ini kita sudah memasuki dinamika pembangunan yang cukup kompleks sebagai dampak dari globalisasi, serta masuknya Indonesia ke dalam era perdagangan bebas. Permasalahan pembangunan saat ini juga semakin rumit. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Paser untuk lebih berpacu menjadi lebih maju dalam meningkatkan kinerja pembangunan,” tutup Putu Suantara.(man)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1439 detik dengan memori 0.94MB.