Berita:SERAP ILMUNYA, SEMOGA LAHIR AHLI IT DI KABUPATEN PASER

Siaran Pers

Tana Paser – “Semoga 40 peserta pelatihan dan uji sertifikasi Program Vocational School Graduate Academy Digital Talent Scholarship dapat menyerap seluruh ilmunya. Dan melahirkan ahli-ahli IT sehingga dapat mandiri atau bahkan berkontribusi positif untuk membantu pemerintah Kabupaten Paser memajukan daerah”, ujar Bupati Paser dr Fahmi Fadli melalui Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, SH saat membuka acara tersebut, senin (14/6). Selain itu, peserta yang lulus uji sertifikasi juga dapat terserap  di DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri).

 

Lebih lanjut, Masitah menerangkan bahwa dimasa pandemi ini, banyak kegiatan manusia dilakukan dengan menggunakan teknologi. “Misalnya kita ambil contoh pada bidang pemerintahan berbasis online, yaitu  Tes CPNS, Pelayanan Publik,  hingga peningkatan kinerja dan displin ASN. Untuk itulah diperlukan sumber daya manusia yang melek teknologi. Kita akan jauh tertinggal jika kita gagap teknologi”, pungkasnya.

 

 Kegiatan yang digelar oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Banjarmasin diikuti 40 peserta yang merupakan lulusan SMK/D3/D4 yang belum bekerja. Dipastikan peserta, panitia dan narasumber telah dites swab antigen dan selama kegiatan menjalan protokol covid-19 dengan ketat. Kedepannya Masitah juga berharap para ASN dapat mengikuti pelatihan tentang IT. “Kita akan menginventarisir terlebih dahulu dengan harapan kedepannya ada pelatihan IT bagi para ASN terutama petugas yang melayani pelayanan  publik”,  harap Masitah. (hmas-df)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1284 detik dengan memori 0.95MB.