Berita:SENKOM MITRA POLRI ADALAH MITRA PEMERINTAH DALAM MEWUJUDKAN KAMTIBMAS

Siaran Pers

TANA PASER – Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik mengungkapkan keberadaan Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri sebagai salah satu Organisasi Masyarakat Paser harus bisa benar-benar berpartisipasi aktif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Sesuai dengan visinya yaitu menjadi lembaga yang handal dan profesional dalam membantu mewujudkan keamanaan dan ketertiban nasional melalui peningkatan kesadaran masyarakat, dengan ini diharapkan ke depan Senkom Mitra Polri di Paser bisa benar-benar berpartisipasi aktif dalam keamanan dan ketertiban daerah.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri di Mapolres Paser minggu (23/4). Kehadiran Senkom Mitra Polri disebut Suwardi sangat bernilai positif sebagai mitra pemerintah dan dalam melaksanakan tugasnya harus selalu berkoordinasi dengan Polri dan perangkat daerah terkait.

“Banyak tugas dan kewajiban yang menanti, sebagai organisasi yang juga mitra pemerintah bisa bersama-sama dengan pemerintah dan wajib melakukan koordinasi dengan Perangkat Daerah terkait, misalnya untuk masalah hukum koordinasi dengan polisi dan untuk masalah bencana alam koordinasi dengan BPBD”, tambah Suwardi.

Menurutnya Senkom Mitra Polri Paser harus bisa membina komunikasi yang aktif dan proaktif dengan masyarakat karena sumber informasi ada di masyarakat, sehingga informasi sekecil apa pun yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat sangat penting sebagai bahan masukan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Pengurus Senkom Mitra Polri Paser dilantik oleh pengurus pusat dan disaksikan pengurus daerah Kaltim bersama Kapolres dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. mhi

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1128 detik dengan memori 0.95MB.