Berita:Sembilan Siswa MAN Paser Sabet Medali KSI

Siaran Pers

Tana Paser  – Suatu kebanggaan bagi MAN Paser karena sembilan siswa dan siswinya kembali meraih prestasi pada ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), Rabu (10/02).

KSI sendiri adalah sebuah event kompetisi yang diselenggarakan oleh POSI guna memfasilitasi siswa dan siswi untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan siswa. Kompetisi inipun dibuat untuk mendorong siswa tetap berupaya melakukan usaha pendidikan di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Diupayakan dengan adanya kompetisi yang berbasis ujian online ini (CBT), siswa dan siswi tetap dapat belajar dan berprestasi di tengah kondisi pandemi ini. Dan juga dengan event ini, diharapkan siswa dan siswi Indonesia lebih bisa mempersiapkan di ajang Kompetisi Sains Nasional tahun ini maupun ditahun yang akan datang.

Kesembilan siswa peraih medali tersebut adalah Nilam Nurrahmi kelas XII IPS2 meraih medali perak dalam bidang Geografi dengan guru pembimbing Rosdiana Z, S.Pd, Awaliyah kelas XI IPA2 meraih medali perak dalam bidang Kimia dengan guru pembimbing Latif Mutohar, S.Pd.I, Mariatul Qibtiah kelas X IPA1 meraih medali perak dalam bidang Matematika dengan guru pembimbing Abdul Haq Assahid, S.Mat, Ryan Ihsanushofa kelas X IPA 2 meraih medali perak dalam bidang Bahasa Inggeris dengan guru pembimbing Yutantin, M.Pd, Siti Hadijah kelas X IPS2 meraih medali perak dalam bidang Ekonomi dengan guru pembimbing Susilastri, S.Pd, Ramidah kelas XI IPA2 meraih medali perunggu dalam bidang Biologi dengan guru pembimbing Sri Jumiati, S.Pd, Dina Nur Fauziyah kelas XI IPA1 dan Andi Asmidin kelas X IPA2 meraih medali perunggu dalam bidang Fisika dengan guru pembimbing Fitriani Purnamasari, S.Pd, Muhammad Dwi Nugroho kelas XI IPS3 meraih medali perunggu dalam bidang Ekonomi dengan guru pembimbing Susilastri, S.Pd.

Sementara itu Kepala MAN Paser H. Abd. Gafur Yusuf, M.Pd menyampaikan rasa bangganya kepada siswa dan siswi berprestasi tersebut beserta guru pembimbing masing-masing yang sudah membuktikan bahwa MAN Paser bisa bersaing secara Nasional dan patut diperhitungkan. MAN Paser berkomitmen untuk senantiasa mewarnai dan memberikan yang terbaik di bidang pendidikan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Paser. Teruslah untuk mencetak prestasi demi prestasi. Jangan puas dengan hasil yang sudah dicapai. Semoga hal ini juga bisa memotivasi siswa yang lain untuk bisa berprestasi diberbagai ajang kompetisi sehingga bisa mewujudkan MAN Paser yang MANTAP (MANdiri, TAqwa dan Prestasi), ungkapnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2203 detik dengan memori 0.94MB.