Berita:Sekda Pimpin Upacara Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Siaran Pers

TANA PASER- Upacara Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dan Pernyataan dimulainya Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Kabupaten Paser  dipimpin  oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Paser AS Fathur Rahman, di halaman kantor bupati, Kamis (16/2).

            Upacara dihadiri yang mewakili Forum Koordinasi Perangkat Daerah serta sejumlah  pimpinan SKPD dan Kabag di lingkungan Pemkab Paser,  diikuti jajaran perusahaan di Kabupaten Paser serta  mahasiswa, Satpol PP, Dinas Perhubungan, unsur BPBD serta pegawai di lingkungan Pemkab Paser, juga ditandai penyerahan piagam kepada perusahaan no

Dalam sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI yang dibacakan Sekda AS Fathur Rahman mengatakan, peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini merupakan upaya untuk mewujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 di tahun 2020.

Untuk itu, para pemangku kepentingan, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, organisasi profesi, asosiasi, pimpinan perusahaan, pekerja dan masyarakat lainnya dihimbau dan diajak untuk mendorong upaya-upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungannya masing-masing, sehingga budaya K3 ini benar-benar terwujud di setiap tempat kerja dan masyarakat umum di seluruh tanah air Indonesia.

Dalam peringatan hari K3 Nasional tahun 2017 ini ditetapkan tema pokok, Dengan Budaya K3 Kita Tingkatkan lagi Kualitas Hidup Manusia Menuju Masyarakat yang Selamat, Sehat dan Produktif.

Tema ini  sangat tepat dan strategis untuk mendorong semua pihak, berpartisipasi aktif membudayakan K3 yang diharapkan menjadi bagian integral dalam pembangunan nasional untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan seluruh masyarakat tanah air. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1446 detik dengan memori 0.95MB.