Berita:Pesan Bupati Agar Teladani Lansia

Siaran Pers

TANA PASER - Dalam rangka menghargai dan menjunjung tinggi harkat dan martabat orang tua, pemerintah Kabupaten Paser telah memberikan apresiasi kepada warganya, salah satunya dengan mengadakan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2016, yang bertempat di UPTD Panti Tresna Werdha Bulau Sayang Desa Janju, Kamis, (21/7). 

Dengan mengangkat tema “Bersama Lansia, Dari Lansia, Untuk Lansia“ peringatan HLUN turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan I Gede Putu Suantara yang mewakili Bupati Paser, Ketua TP PKK Paser Hj Mutiarni Syarkawi, Polres Paser, Ketua PMI Paser H. Azan, Kepala Dinas Sosial Ir H Amiruddin Ahmad, PPKB Paser, Kabag Kesra Hamdani, penghuni dan pengasuh Panti Tresna Werdha Bulau Sayang, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.

I Gede Putu Suantara yang membacakan sambutan Bupati, mengungkapkan rasa bahagianya dapat berkumpul dengan para lansia seraya mengajak untuk meningkatkan perhatian, kasih sayang dan cinta terhadap orang tua. Menurut Bupati, dengan peringatan Hari Lanjut Usia ini sebagai wujud untuk melembagakan nilai-nilai sosial di dalam masyarakat untuk selalu meneladani dan menghargai keberadaan para lanjut usia.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Paser untuk berupaya memberikan peluang kepada lansia untuk tetap sehat, aktif, dan terus berpartisipasi dalam pembangunan dan memperoleh perlindungan sosial dihari tuanya,” kata bupati.

Sementara Kepala Dinas Sosial Ir H Amiruddin Ahmad dalam kesempatan itu menyampaikan Peringatan Hari Lanjut Usia tahun 2016 yang bertema bersama lansia, dari lansia untuk lansia dan sub tema lanjut usia berperan dalam peningkatan pembangunan kesejahteraan sosialmengandung makna bahwa lanjut usia dapat berperan aktif dalam peningkatan kesejahteraan sosial melalui penanaman nilai-nilai, norma, kearifan dan pemberdayaan dalam pembangunan bersama pemerintah untuk membangun Indonesia yang sejahtera, bahagia dan ramah terhadap lanjut usia.

“Jadi, masalah-masalah sosial yang ada dimasyarakat tetap harus ditangani, dan diberikan fasilitas, baik pelayanan keagamaan dan mental spiritual, pelayanan kesehatan, pelayanan kesempatan kerja, kemudahan dalam penggunaan fasilitas, sarana dan prasarana umum, kemudahan dalam layanan dan bantuan hukum serta perlindungan dan bantuan social,’’ terang Amiruddin. 

Terpisah Ketua TP PKK Paser Hj Mutiarni Syarkawi mengatakan sangat mengapresiasi dilaksanakannya peringatan HLUN, karena sejalan dengan program kegiatan PKK, dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Bahkan kedepan, kami TP PKK Paser akan mengagendakan untuk berkunjung ke desa-desa untuk mengetahui tingkat kesejahteraan sosial secara langsung,” ungkap Hj. Mutiarni.(hms5)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1512 detik dengan memori 0.95MB.