Berita:Perluas Cakupan Kepesertaan JKN-KIS, Bupati Harapkan BPJS Peningkatan Pelayanan

Siaran Pers


TANA PASER-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser kembali melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang  Paser. 

PKS tersebut berisikan perluasan cakupan kepesertaan program jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat atau JKN-KIS masyarakata Kabupaten Paser. 

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli dengan Kepala BPJS yang diwakili Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan M Tasrif Thahir, Senin (14/6/2021) di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser.

Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser Romif Arwandi, Kadis Kesehatan Amir Faisol dan Kabag Kerjasama Setda  Paser dr Abu. 

Bupati Fahmi dalam sambutannya  mengatakan, walaupun  masih dalam situasi Pandemi Covid 19, namun agenda kegiatan yang menyangkut kepentingan dan hajat hidup masyarakat harus dilaksanakan. Namun begitu tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut Bupati, pelaksanaan pola kemitraan yang selama ini telah terjalin antara Pemkab Paser dengan pihak BPJS Kesehatan terutama dalam upaya percepatan perluasan cakupan kepesertaan program JKN-KIS untuk menuju tercapainya cakupan semesta (Universal Health Coverage) sebagai program nasional.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan terima kasih karena kerjasama ini dapat terwujud. Semoga dengan kerjasama ini dapat mendorong percepatan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Visi Misi kami Bupati dan Wakil Bupati Paser yaitu Mewujudkan Kabupaten Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera (MAS),” kata Fahmi.

Lalu Bupati berharap melalui kerjasama ini, akan ada peningkatan pelayanan terhadap pelaksanaan program-program BPJS Kesehatan khususnya terhadap pelayanan JKN-KIS karena seperti diketahui selama ini, pelayanan BPJS Kesehatan memang sudah sangat baik. 

“Namun demikian, bagi masyarakat masih saja terdapat kekurangan. Hal itu terlihat dari informasi-informasi yang timbul langsung dari masyarakat,” katanya, 

Oleh karena itu, melalui kerjasama ini Bupati mengajak BPJS untuk  bersama  tingkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan dibidang kesehatan.

“Kepada semua pemangku kepentingan, saya berpesan agar dalam menyusun program dan kebijakan betul-betul memperhatikan asas kepentingan masyarakat sehingga sejalan dengan Visi Sejahtera yaitu merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Paser dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan pokok dan meningkatkan standar kehidupan masyarakat,” pesan Bupati. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1558 detik dengan memori 0.96MB.