Berita:Pemustaka Sekurau Jaya Belajar Masak Kue Bahan Dasar Talas

Siaran Pers

TANA PASER – Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan budaya baca masyarakat. Dinas Keasrsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser bekerja sama dengan Perpustakaan Enjele Nusantara Seda Sekurau Jaya melakukan pembinaan kepada pemustaka dengan cara pelatihan kuliner.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Herwati mengatakan bahwa pelatihan kuliner ini diberikan kepada semua pemustaka di Desa Sekurau Jaya. Herwati menghadirkan narasumber untuk mengajarkan cara memasak bulgogi ala Indonesia, kue bahan dasar talas, tomyan aneka olahan dan minuman cincau hijau.

“Kegiatan ini diberi tema Tingkatkan potensi desa, ciptakan SDM cerdas dan berdaya saing untuk masyarakat yang lebih sejahtera. Ini merupakan kegiatan program peningkatan budaya baca dan pembinaan perpustakaan,” jelas Herwati.

“Jadi perpustakaan Desa Sekurou Jaya Kabupaten Paser ini berbasis inklusi sosial kerja sama Perpusda. Dilakukan pelatihan kuliner yang lagi viral di kota supaya warga desa tidak ketinggalan masakan. Jadi kami coba lakukan pelatihan untuk menciptakan produk yang berdampak pada ekonomi menuju sejahtera,” lanjutnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1118 detik dengan memori 0.94MB.