Berita:Pemkab Paser serah terima PLTS di Desa Tanjung Pinang

Siaran Pers

Pemkab Paser serah terima PLTS di Desa Tanjung Pinang


Tana Paser – Bertempat di ruang pertemuan Sekretaris Daerah Pemkab. Paser bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Pemkab Paser melaksanakan kegiatan serah terima PLTS yang telah dibangun di Desa Tanjung Pinang.

Kegiatan ini akan menjadi kabar gembira bagi masyarakat karena memang diakui selain Desa Tanjung Pinang juga masih ada beberapa desa di Kabupaten Paser yang masih belum mendapat aliran listrik.

Sekretaris Daerah yang didampingi Asisten Ekonomi menyambut baik dan berterima kasih atas adanya bantuan ini dengan harapan akan berdampak luas terhadap perkembangan perekonomian masyarakat.

“Dengan PLTS Komunal ini, tentu masyarakat akan lebih berkembang dan akan ada turunan efek terhadap kemajuan perekonomian di desa,” ungkap Katsul Wijaya.

Namun demikian Katsul juga menegaskan bantuan PLTS ini juga harus dikuti dengan pengelolaan dan pemeliharaan serta pengawasan yang baik. “jangan sampai ada masyarakat yang diam-diam melakukan bypass sehingga akan merugikan masyarakat lainnya selain juga karena komponen peralatan PLTS yang rentan rusak,” tambahnya.

“Karena itu, lakukan sosialisasi dan ajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga PLTS ini agar terus dapat dimanfaatkan serta usia penggunaannya juga menjadi lebih panjang,” pesan Katsul kepada Kades Tanjung Pinang. (mhi)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1011 detik dengan memori 0.95MB.