Berita:Pasien Covid dari Long Ikis Meninggal Dunia

Siaran Pers

TANA PASER – Kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Paser kembali diumumkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid Amir Faisol, Kamis (10/12). Ini adalah korban meninggal dunia yang ke-25.

Pasien ini adalah Psr 949, seorang laki-laki usia 62 tahun dari Kecamatan Long Ikis dan merupakan pasien dengan gejala. Sejauh ini sudah 3 orang meninggal karena Covid dari Kecamatan Long Ikis.

Selanjutnya, Amir Faisol juga mengumumkan jumlah pasien yang sembuh dan yang terkonfirmasi di hari yang sama. “Yang sembuh ada 6 sedangkan yang positif ada 14 orang,” kata Amir Faisol Kamis malam.

Selanjutnya dia merinci bahwa yang sembuh berasal dari Kecamatan Tanah Grogot 4 orang, Pasir Belengkong 1 dan Long Ikis 1 orang. Adapun yang terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Batu Sopang dan Muara Komam masing-masing 4 orang, dan Tanah Grogot 3 orang. Adapun Long Ikis, Pasir Belengkong dan Tanjung Harapan maing-masing 1 pasien positif.

Hingga Kamis (10/12) total pasien yang positif adalah 958 orang. Yang sembuh ada 859 orang, meninggal dunia 25 orang dan yang masih dirawat 74 orang. Ini artinya Paser masih di zona merah. Meski pasien meninggal dunia, Long Ikis kini menjadi satu-satunya kecamatan yang berada di zona hijau. Ini karena, menurut pembagian zonasi, daerah yang tidak memiliki penduduk yang dirawat berada di zona hijau.

Untuk pembagian per kecamatan, Tanah Grogot di zona oranye dengan 31 pasien. Sementara 8 kecamatan lainnya zona kuning. Yaitu Batu Sopang 16 pasien, Pasir Belengkong 9, Kuaro 7, Muara Komam 4, Batu Engau 3, dan Long Kali, Muara Samu dan Tanjung Harapan masing-masing 1 orang yang dirawat. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1768 detik dengan memori 0.96MB.