Berita:Paser Terima Penghargaan KLA Pratama ke-5

Siaran Pers



TANA PASER- Wakil Bupati Hj Sarifah Masitah Assegaf mengikuti pengumuman penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Pengumuman kabupaten/kota penerima  penghargaan KLA tahun 2021 digelar, Kamis (29/7/2021) secara zoom meeting  room dan Kabupaten Paser menerima KLA kategori Pratama.

Penghargaan KLA Pratama  yang diterima  untuk kelima ini atas  berbagai program Pemkab Paser dalam menjamin hak-hak anak di kabupaten Paser. 

Saat mengikuti zoom meeting di Pendopo Bupati, Wabup Masitah didampingi Kadis DPPKBP3A  Hadijah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Murhariyanto dan mewakili Bappedalitbang.

Sekadar diketahui, KLA merupakan daerah yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan. Baik dalam kebijakan hingga program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Selain itu Penghargaan KLA  adalah komitmen negara untuk menjamin pelindungan anak, termasuk kewajiban pemerintah daerah untuk melaksanakan pelindungan anak.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1407 detik dengan memori 0.94MB.