Berita:Paser Kembali ke Zona Merah, Total Pasien Sampai 1.000

Siaran Pers

TANA PASER – Hanya sehari Paser berada di zona oranye Covid-19, kini harus kembali ke zona merah dengan 59 pasien yang dirawat. Bersamaan dengan itu, total pasien Covid di Paser hingga kini sudah berjumlah 1.000.

Hal ini diumumkan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid Kabupaten Paser Amir Faisol, Senin (14/12). Dia menyebut pada Senin hanya 1 orang yang sembuh, yaitu Psr 958, laki-laki usia 25 tahun  dari Kecamatan Tanjung Harapan.

Sementara itu ada juga 1 orang meninggal dunia, yaitu Psr 938, perempuan usia 63 tahun dari Tanah Grogot, dan sudah dimakamkan secara protokol Covid sehari sebelumnya. “Yang bersangkutan memiliki penyakit komorbid hiponatremia,” tulis Amir Faisol dalam WA grup Corona center. Psr 938 ini kemudian menjadi korban ke-27 yang meninggal dunia.

Lalu yang membuat Paser kembali ke zona merah adalah karena ada 16 pasien baru yang terkonfirmasi positif. Mereka lalu mendapatkan label Psr 985  sampai Psr 1.000. Pasien baru ini berasal dari 5 kecamatan, yaitu Tanah Grogot, Batu Sopang, Muara Samu, Long Ikis dan Kuaro.

Sebanyak 10 di antaranya kini menjalani karantina di rumah isolasi eks RSUD PS, lalu ada 3 yang isolasi mandiri dan 3 lainnya dirawat di ruang isolasi RSUD PS. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1323 detik dengan memori 0.83MB.