Berita:Pangdam Dorong Bupati & Forkopimda Jalankan Penanganan Covid -19 & Capaian Serbuan  Vaksin

Siaran Pers

TANA PASER- Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mendorong Pemkab Paser bersama unsur Forkopimda dalam menjalankan penanganan Covid 19 dengan bersama-sama dengan baik.

Karena lanjut Pangdam, mengingat Kaltim merupakan daerah di luar Pulau Jawa dengan tingkat penyebaran Covid 19 yang cukup tinggi.

“Setelah beberapa kota besar di pulau Jawa, Kaltim saat ini berada diurutan keenam menjadi salah satu penyumbang kasus yang cukup tinggi. Karena itu, TNI bersama Polri siap mendorong dan membantu pemerintah daerah dan mengajak masyaraka  bersama-sama dalam penanganan penyebaran Covid 19. Kita semua harus bersatu padu untuk menurunkan angka penyebaran ini,” paparnya.

Hal ini dikatakan  Heri Wiranto kepada Bupati Fahmi, Wabup Masitah serta Kapolres, Kepala Kejaksaan, mewakili ketua DPRD dan Ketua Pengadilan Negeri saat dierima diruang kerja Bupati Paser dalam rangka kunjungan kerjanya di Kodim 0904 Paser yang dirangkai kunjungan ke lokasi kegiatan TMMD ke 111 di Desa Kerang Dayo Kecamatan Batu Engau, Senin (12/7/2021).

Ditambahkannya, beberapa langkah perlu dipersiapkan bersama mulai mentaati protokol kesehatan. Kemudian, menyiapkan rumah sakit dan tenaga kesehatan dan unsur yang lain termasuk melakukan vaksinasi nasional.

“Meskipun Paser angka positif tidak sebesar Samarida dan Balikpapan yang berimas ketersedia ruang perawatan. Saya berharap menjadi perhatian Pak Bupati didukung Kodim, Polres dan Kejaksaan dalam upaya untuk mengurangi itu,” katanya.

Pagdam menyebutkan, saat khusus kota Balikpapan peningkatan kasus Covid-19 memberi efek tingginya tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Ratio (BOR) rumah sakit. Diketahui, saat ini tingkat BOR sudah mencapai 90 persen dan perlu diantisipasi segera.

Lalu Pagdam Heri Wiranto mendorong Pemkab Paser  mempercepat capaian program vaksinasi dan menurutnya, kegiatan vaksinasi ini dapat sukses berkat kerja sama antara TNI - POLRI dan Pemerintah Kabupaten , sehingga serbuan Vaksin dapat dilakukan kepada seluruh masyarakat.

Bupati Fahmi menyampaikan terimakasih atas  supportnya Pagdam dalam menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Paser. Menurut bupati, butuh kerjasama antar semua elemen masyarakat menekan penyebaran virus Corona. Selain itu, Bupati menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kabupaten Paser akan terus berjalan dalam upaya melindungi masyarakat Paser agar semuanya terhindar dari virus Corona. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1191 detik dengan memori 0.95MB.