Berita:Olimpiade Fisika, MAN IC Paser ke Tingkat Nasional

Siaran Pers

(kiri ke kanan) Bahrul Ilmi Mubarak, Muhammad Hilmi, Riza Rizky Aditia, Sayyid Husain Rasyad Fadhilah dan Abdul Hadi saat mengikuti olimpiade Fisika di Banjarmasin.


Banjarmasin - Siswa MAN IC Paser Kembali menorehkan prestasi ke tingkat nasional, kali ini dalam bidang pendidikan yaitu Olimpiade Fisika yang diadakan oleh Universitas Negeri Surabaya yang pelaksanaan seleksinya dilakukan di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pelaksanaan seleksi ke tingkat nasional dilakukan pada hari Minggu 16 Oktober 2016, peserta yang mengikuti seleksi ke tingkat nasional berasal dari SMA/MA se-Kalimantan. Total ada sebanyak 56 peserta se-Kalimantan yang mengikuti Olimpiade Fisika ini.

Man IC Paser mengirimkan 5 (Lima) siswa terbaiknya untuk mengikuti Olimpiade tersebut, siswa MAN IC Paser yang mewakili adalah Abdul Hadi, Muhammad Hilmi, Reza Rizky Aditia, Bahrul Ilmi Mubarak dan Sayyid Husain Rasyad Fadhilah. Mereka bersaing dengan perwakilan dari sekolah-sekolah lain se-Kalimantan, dan dengan perjuangan serta doa Alhamdulillah siswa MAN IC Paser atas nama Muhammad Hilmi dan Bahrul Ilmi Mubarak berhasil menjadi peserta terbaik ke 2 da terbaik ke 4 sehingga mereka berhak untuk lolos ke Tingkat Nasional. Total keseluruhan peserta se-Indonesia adalah sebanyak 995 peserta dari berbagi SMA/MA di Indonesia. Muhammad Hilmi anak dari pasangan H. Alifudin, SE, MM dan Hj.Susanti, SE ini berhasil masuk 20 besar Nasional sedangkan Bahrul Ilmi Mubarak anak dari pasangan H.Suriansyah (alm) dan Hj. Arkiah ini berhasil masuk 40 besar Nasional.

Pada tingkat Nasional nanti akan diadakan di Surabaya yaitu di Universitas Negeri Surabaya pada tanggal 29-30 Oktober 2016. Di tingkat Nasional akan diadakan 3 tahap seleksi, pra-semifinal, semifinal dan final. Besar harapan agar siswa MAN IC Paser dapat memberikan hasil yang terbaik pada tingkat Nasional agar dapat mengharumkan nama MAN Insan Cendekia pada umumnya dan MAN Insan Cendekia Paser pada khususnya. Ibu Reny Afifah,S.Pd selaku guru pembimbing mengaku senang dan bangga anak bimbingannya mampu lolos ke Tingkat Nasional dalam Olimpiade Fisika ini.

"Saya sempat pesimis lantaran peserta untuk regional Kalimantan dari sekolah-sekolah unggulan, namun dengan dukungan dan doa dari semua pihak kita berhasil lolos ke tingkat nasional, semoga di tingkat nasional siswa kita dapat memberika yang terbaik", ungkap istri dari Pembina OSIS MAN IC Paser Bapak Agus Nur Fuadi,S.Pd ini. (hms)

Sumber: https://kaltim.kemenag.go.id

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1684 detik dengan memori 0.95MB.