Berita:Muksin Pimpin IKA UMI Paser

Siaran Pers

TANA PASER – Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia (IKA UMI) Makassar Kabupaten Paser baru saja terbentuk, dan yang terpilih sebagai ketuanya adalah Muksin Palinrungi, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Bappedalitbang Kabupaten Paser. IKA UMI Paser ini merupakan cabang dari IKA UMI Kalimantan Timur yang saat ini dipimpin Muhammad Adam Sinte.

Pembentukan pengurus sekaligus pemilihan ketua berlangsung di salah satu cafe di Jalan RM Noto Sunardi, Selasa (1/6) sore. Pada mulanya, di grup WA IKA UMI Paser ada 3 kandidat yang mencuat untuk menjadi ketua, yaitu M Yusuf Sumako, dr Achmad Hadiwijaya dan Muksin. Lalu Yusuf Sumako mengundurkan diri, dan proses pemilihan dilaksanakan melalui voting.

Saat memberikan sambutan, Muksin yang merupakan alumni Fakultas Sastra Jurusan Sastra Inggris tahun 1993 mengatakan bahwa organisasi ini kaya dengan sumber daya, karena anggotanya berasal dari berbagai disiplin ilmu dan lintas generasi. Alumni paling senior adalah angkatan 1989. Sedangkan yang paling muda adalah ada yang baru lulus kuliah tahun 2021 ini.

“Kita akan kelola IKA UMI Paser ini secara professional, dengan memanfaatkan potensi untuk bangun organisasi ke depan. Organisasi akan berperan untuk meningkatkan kontribusi bagi kemaslahatan anggotanya,” kata Muksin. 

Kemudian dalam kepengurusan dia berkata akan melibatkan personil lintas fakultas serta koordinasi dengan IKA UMI Kaltim. Sampai saat ini keanggotaan IKA UMI Paser sesuai dengan kehadiran saat pembentukan pengurus berasal dari berbagai fakultas. “Mari kita besarkan IKA UMI Paser ini bersama-sama,” katanya.

Pada kesempatan itu ketua terpilih juga mengajak semua pengurus untuk menyempatkan hadir dan berpartisipasi pada halal bihalal IKA UMI Kaltim yang direncanakan berlangsung di Balikpapan 12 Juni mendatang. (*)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1214 detik dengan memori 0.95MB.