Berita:MTsN 1 Paser Laksanakan Upacara HAB Kemenag Ke 75 dan Adakan Live Streaming

Siaran Pers

Tana Paser – Selasa (05/01) Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 3 Januari, yang pada tahun 2021 ini merupakan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 75 dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan. Kegiatan dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-75 ini diantaranya adalah Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB).

Seluruh Keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Paser Peringati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke -75 dengan menggelar upacara pada hari selasa (05/01) di aula MTsN 1 Paser.

Pada kegiatan ini Kepala madrasah Ridayatullah didaulat sebagai Pembina upacara, dalam amanatnya belau membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, beliau berpesan agar semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama. Semangat Kementerian Agama baru itu dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci.

Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan.

Kedua, penguatan moderasi beragama. Salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.

Ketiga, persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Sementara itu Wakil kepala madrasah bidang Humas, Akhmad Husaini menjelaskan jalannya kegiatan upacara.

“ Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, meski hujan, upacara tetap kami laksanakan di dalam aula MTsN 1 Paser. Dan kami adakan live streaming melalui chanal Youtube MTsN1 Paser. Seluruh siswa kami arahkan untuk menonton live streaming  dengan sebelumnya dibagikan link streaming oleh wali kelas di grup perwaliannya masing-masing” tuturnya. 

Upacara HAB Kementerian Agama RI di MTsN 1 Paser tetap berpedoman pada protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Humas_Akh)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2930 detik dengan memori 0.83MB.