Berita:MAN IC Paser Wakili Kaltim dalam IASMC

Siaran Pers

Tana Paser - Tahapan akhir penjurian ajang lomba Islamic Animated Short Movie Competition (IASMC) telah berakhir. Dewan juri telah menentukan para pemenang dalam lomba yang diprakarsai Bimas Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur. Almira Jasmine, siswi MAN Insan Cendekia Paser berhasil meraih Juara 2 dalam lomba tersebut bersama Apriyal Fakih, Sineas Muda Paser dan Ahmad Fahsaupi, pembimbing ekskul Seni.


Memilih tema “milenial sadar gaul” Almira Jasmine terlibat sebagai pembuat gambar animasi yang berjudul "Flashback" ini. Short movie ini didukung penuh oleh MAN Insan Cendekia Paser dengan meminjamkan alat gambar animasi menggunakan tablet sekolah dan Warna Film yang menggagas ide serta menjadi editor dari short movie tersebut.


Ahmad Fahsaupi, selaku pembimbing ekskul seni MAN Insan Cendekia Paser menuturkan bahwa proses pembuatan “Flasback” cenderung singkat. “Pembuatan Short movie “Flashback” dibuat seminggu sebelum deadline karena sibuk membuat film pendek dan vlog di awal juni tadi tpi alhamdulillah meraih juara 2 provinsi”, tuturnya.


Saufi menambahkan ada beberapa siswa yang turut membantu suksesnya short movie ini. “Alhamdulillah untuk pengisi suara dalam animasi itu dibantu oleh Hazmi dan Husein angkatan 5 MAN IC Paser. Dan insya Allah film animasi kita akan dilombakan kembali untuk tingkat nasional oleh Kementrian Agama RI mewakili Provinsi Kaltim untuk memperebutkan Piala Menteri Agama Agustus mendatang”, tambah Saufi.


Saufi berharap, dengan adanya film ini semoga anak muda milenial jaman sekarang sadar akan bahaya narkoba dan gaul itu tidak harus menggunakan narkoba.(hms-icpaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1574 detik dengan memori 0.95MB.