Berita:MAN IC Paser Ikuti Bimtek Penguatan Guru MAN IC se-Indonesia

Siaran Pers

Tana Paser - Menjelang Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang akan dilaksanakan 12 April nanti, MAN IC Kendari menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kompetensi Guru MAN IC se Indoneisa untuk meningkatkan kompetensi guru selama 4 (hari) hari, tanggal 10 – 13 Maret 2021.

Gelaran Bimtek tersebut resmi dibuka oleh Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara di Ruang Sakinah 1, Hotel Azizah Syariah Kendari, Rabu malam (10/9). 

Kegiatan Bimtek yang sudah menjadi agenda rutin tahunan ini diikuti oleh seluruh MAN Insan Cendekia se Indonesia bertujuan  agar guru dapat memberikan penguatan kepada siswa yang akan menjalani UTBK dengan baik dan benar. Adapun guru yang didelegasikan MAN IC Paser berjumlah 4 orang yakni, Dewi Rofiqoh, SE untuk mata pelajaran Ekonomi, Reny Afifah, S.Pd untuk mata pelajaran Fisika, Nur Safitri Rusiwardani, S.Si untuk mata pelajaran Biologi, dan Ririn Salmiyati, S.Pd untuk mata pelajaran Kimia. Agenda Bimtek itu juga didampingi oleh Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, M.Pd.I.

Ketua Panitia Bimtek Asni, S.Sos, M.Pd menyampaikan dalam laporannya, “Kegiatan ini adalah untuk menganalisis soal-soal UTBK dan penyelesaiannya. Selain itu juga sebagai sarana silaturahim guru-guru MAN IC se Indonesia”, ujarnya. Asni melaporkan bahwa Bimtek diikuti 75 guru MAN IC se-Indonesia yang terdiri dari 23 guru Biologi, 18 guru Kimia, 18 guru Fisika, dan 16 guru Ekonomi.

Kasubdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan MA/MAK pada Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, M. Sidik Sisdiyanto, S.Ag, menyampaikan dalam sambutannya “Mudah-mudahan 3 hari ini ada bekal untuk bisa memberikan materi yang mudah dicerna peserta didik. Selain transfer pengetahuan, kita harus transfer value (nilai sikap) agar peserta didik bisa menerima keberagaman dan perbedaan dalam keberagamaan” ujarnya.

Agenda ini kemudian dibuka oleh Kabag TU Kanwil Provinsi Sulawesi Tengara, Drs. Muh. Basri, M.Pd yang dalam penyampiannya ia merasa sangat bersyukur bisa berkumpul dengan guru-guru MAN IC se-Indonesia. “Membina orang hebat itu butuh guru-guru yang hebat pula. Maka guru jangan berhenti mengupdate diri, belajar terus, belajar membaca dan memahami”, pungkasnya sebelum resmi membuka kegiatan bimtek tersebut.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya, MAN IC Paser juga mengirimkan 4 delegasinya tepatnya ke Gowa, Sulawesi Selatan untuk mengikuti kegiatan yang sama pada 8 – 11 Maret 2021. Masing-masing guru mata pelajaran Matematika, Geografi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.* (Humas_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1342 detik dengan memori 0.94MB.