Berita:MAN IC jadi Tuan Rumah Pelatihan Pertolongan Pertama

Siaran Pers

Tana Paser - Rabu (10/3) MAN IC menjadi peserta sekaligus menjadi Tuan Rumah Pelatihan Pertolongan Pertama yang diinisiasi oleh Banser Tanggap Bencana Pimpinan Cabang Anshor Paser. Pelatihan pertolongan pertama dini dilaksanakan di Gedung Aula Serba Guna MAN Insan Cendekia Paser.

Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang dari 4 kecamatan, yakni Kecamatan Batu Sopang, Kecamatan Batu Engau, Kecamatan Long Ikis, dan Kecamatan Tanah Grogot termasuk 3 orang perwakilan dari MAN IC Paser yakni Supiyan, Nur Alam, dan Ridwan selaku Satuan Pengamanan MAN IC Paser.

Pelatihan pertolongan pertama itu menghadirkan beberapa Nara Sumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser, Kodim 0904 TNG melalui Binsik dan Polres Paser melalui Binmas Paser. 

Umar selaku satkor Cabang Banser Kabupaten Paser menyampaikan bahwa” agenda ini sangat membantu sekali untuk pelatihan keselamatan. Alhamdulillah dari MAN IC ada 3 orang yang ikut. Saya bersyukur sekali agar tau tentang cara penyelamatan bagaimana, dan langsung praktek ke lapangannya”, pungkasnya.

Dari BPBD Kabupaten Paser memberikan penyampaian materi dan pelatihan fisik kepada seluruh peserta. Adapun materi pertama, BPBD Paser memberikan materi berupa Rescue Pertolongan Pertama di Air, dan Tatacara melakukan praktek di lapangan. Danau MAN IC Paser menjadi lokasi praktik Rescue pertolongan pertama di air. Alat praktek yang digunakan dalam pelatihan ini berupa Life Jacket, Perahu Fiber, tali ring buoy, meisntempel outboard dan tandu pertolongan.

Ketua Panitia Pelatihan Pertolongan Pertama BanserTanggap Bencana Angkatan II menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan sebagai bekal dan pengetahuan tentang kebencanaan di Kabupaten Paser serta pada masa akan datang bisa sertamerta membantu di kecamatan masing-masing, guna menunjang perlunya kesadaran bencana.*(Humas_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1286 detik dengan memori 0.94MB.