Berita:Kunjungi Pos Penyekatan Muara Komam, Wakapolda & Bupati Saksikan Tes Swab Antigen Supir

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam rangka menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat terkait larangan mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto mengunjungi pos penyekatan Kecamatan Muara Komam, Minggu (9/5).

Yang menarik saat berada di pos gabungan TNI/Polri bersama Satpol PP dan Dishub baik Kaltim maupun Paser serta Satgas Covid -19 dari Puskesmas Muara Komam, Wakapolda berkesempatan berdialog dengan beberapa supir logistik yang harus menjalani swab antigen. 

Wakapolda  mengunjungi perbatasan Provinsi  Kalimantan Timur dengan Provinsi Kalimantan Selatan, tepatnya antara perbatasan Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser dengan Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong. 

Saat kunjungan di pos penyekatan tepatnya di Kantor Kecamatan Muara Komam, Wakapolda didampingi Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Kapolres Paser serta Dandim 0904 Tng.

Menurut Wakapolda Hariyanto, kunjungan pos penyekatan tersebut sebagai upaya Polri memastikan tidak terjadi perjalanan antarprovinsi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19. 

“Kunjungan  ke posko penyekatan di kecamatan Muara Komam ini penting dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi posko penyekatan dalam melaksanakan ketentuan pemerintah,” katanya saat ditemui liputan Humas.

Keberadaan pos penyekatan di Kecamatan Muara Komam menurut jenderal bintang satu ini menjadi salah satu bentuk sinergis yang baik antara pemerintah daerah, provinsi, TNI dan kepolisian serta masyarakat.

 "Kami melihat sinergitas sudah terbangun dengan sangat baik, dari sisi pemerintah, yakni Satpol PP dan Dushub, pihak Kecamatan dan Puskesmas Muara Komam bersama TNI dan Polri serta Masyarakat," papar Hariyanto. 

“Mudah-mudahan tidak ada masalah, semua berjalan lancar, masyarakat juga paham betul bahwa tindakan larangan mudik ini untuk memutus penyebaran Covid-19,” tambah Wakapolda. 

Dipenghujung kunjungan, baik Wakapolda, Bupati maupun Kapolres dan Dandim, dilakukan penyerahan bantuan berupa keperluan sembako selama penjagaan di pos penyekatan hingga 17 Mei mendatang. Selain itu Bupati  juga menyerakan madu Muara Komam kepada Kapolda dan Korlantas Kaltim.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1128 detik dengan memori 0.95MB.